Luhut Tak Boleh Lagi Jadi Menteri Di 2024, Istri Luhut: Selesai Ini Jangan Lagi Jadi Menteri-Menteri Ya

0

Luhut Tak Boleh Lagi Jadi Menteri Di 2024, Istri Luhut: Selesai Ini Jangan Lagi Jadi Menteri-Menteri YaGaekon.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku diminta sang istri untuk tidak lagi jadi menteri di 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Luhut melalui podcast Close The Door bersama Deddy Corbuzier.

“Istri saya yang bilang ‘eh Pa, kalau kamu sudah selesai ini jangan lagi jadi menteri-menteri, ya’. Capek gue katanya. Iya 2024 kita selesai enggak mau lagi, saya bilang sama dia,” ujar Luhut.

Pengabdian Luhut dirasa sudah cukup panjang selama ini dan 2024 merupakan waktu yang tepat untuk mundur dari pemerintahan. Ia pun mengamini permintaan istrinya.

“(Di 2024 saya akan berusia) 77 tahun at that time, kalau Tuhan kasih umur panjang. Sudah cukup. Semua kita mesti tahu, Deddy, kapan waktunya kita berhenti,” ujarnya.

Luhut merasa tak perlu khawatir, karena saat ini banyak generasi muda yang bisa menggantikan posisinya itu.

Luhut Menegaskan Bebas Korupsi

Luhut mengatakan bahwa pengabdiannya selama ini tak lepas dari kritik pedas dan tudingan sana sini. Namun, ia menegaskan bersih dari praktik curang termasuk korupsi.

“Saya diam. Apa kurangnya saya dikatain. Waduh, dibilang gue beginilah begitulah. Saya bilang sama anak buah saya, sepanjang saya enggak bikin apa-apa, urusan amat. Emang gue pikirin,” tegasnya.

Luhut merupakan mantan tentara berpangkat jenderal bintang empat yang sudah malang melintang di dunia pemerintahan. Ia merupakan sosok paling senior dalam Kabinet Indonesia Maju periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

D For GAEKON