Jadi Petunjuk Awal, Anjing Kampung Ini Bawa Jasad Bayi Tanpa Kepala

0

Jadi Petunjuk Awal, Anjing Kampung Ini Bawa Jasad Bayi Tanpa KepalaGaekon.com – Tak hanya terkenal setia dengan majikannya, seekor anjing kampung di Garut, Jawa barat baru-baru ini menjadi sorotan. Pasalnya, anjing kampung ini menjadi petunjuk awal ditemukannya jasad bayi tanpa kepala.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Jasad bayi tanpa kepala dan tangan itu ditemukan di Kampung Ciarileu, Kecamatan Cikajang, Garut pada Rabu (11/8).

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Garut, AKP. Dede Sopandi penemuan bayi ini berawal dari laporan tiga orang ibu rumah tangga. Mereka tanpa sengaja melihat seekor anjing membawa sebuah benda mencurigkan, ke belakang rumah mereka.

Anjing Juga Membawa Anggota Tubuh Yang Lain

Setelah dilihatnya, ternyata anjing itu membawa jasad bayi. Anjing ini membawa beberapa potongan anggota tubuh bagian badan dan kaki sebelah kiri, sementara bagian lainnya seperti kepala dan tangan telah hilang.

“Bayi itu diduga oleh pelaku pembuangnya diletakan dibawah pohon pisang, hingga akhirnya dimangsa dan dibawa seekor anjing,” ujarnya.

Belum diketahui pasti apa jenis kelamin dari bayi tersebut. Hasil penyelidikan sementara, bayi tersebut dibuang beberapa hari sebelumnya.

“Sepertinya dua atau tiga hari lalu dilahirkan, kemudian dibuang oleh pelaku,” kata dia.

Usai dilakukan penyelidikan kurang dari 2×24 jam, pelaku pembuangan jasad bayi malang tersebut berhasil diungkap. Kapolsek Cikajang Iptu Sularto mengatakan bahwa telah mengamankan seorang perempuan terduga pelaku.

“Betul, ada seorang perempuan yang diduga pelaku pembuangan bayi sudah kita amankan,” terangnya.

Tim Unit PPA Polres Garut dan Polsek Cikajang berhasil mengamankan perempuan berinisial S itu. Ia diketahui seorang janda beranak dua.

D For GAEKON