Jadi Prioritas, Driver Ojol Masuk Kelompok Divaksin Bulan Maret

0

Jadi Prioritas, Driver Ojol Masuk Kelompok Divaksin Bulan MaretGaekon.com – Driver ojek online (Ojol) menjadi salah satu pekerjaan yang perannya cukup penting. Meski ditengah pandemi seperti ini, sehari-hari mereka masih mengangkut penumpang, mengantar makanan hingga barang.

Mereka banyak melayani orang, sehingga dianggap rawan tertular dan menularkan virus corona. Belum lagi, orang tanpa gejala (OTG) kini mendominasi kasus positif. Jubir vaksinasi corona Kemenkes mengatakan jika driver ojol akan divaksin dan masuk dalam kelompok bulan Maret.

“Masih difinalkan. Tapi salah satunya iya (driver ojol dan sopir angkutan umum), Masuk kelompok divaksin bulan Maret,” tegasnya.

Sebelumnya, Kemenkes telah melakukan vaksinasi corona ke tenaga kesehatan, targetnya 1,5 juta orang di akhir Februari. Hingga saat ini sudah setengah dari target menerima vaksinasi pertama.

Per Minggu (7/2), total 784.318 nakes usia 18-59 tahun menerima suntikan pertama vaksin Sinovac. Sementara yang sudah menerima 2 dosis sebanyak 139.131 orang. Menkes Budi Gunadi Sadikin menyebut tren penyuntikan harian terus naik.

Budi optimistis 1,5 juta nakes akan divaksin hingga akhir Februari 2021. Setelah nakes, 17 juta orang petugas pelayanan publik yang sehari-hari berhadapan dengan masyarakat akan mendapatkan vaksin selanjutnya, Termasuk anggota TNI/Polri.

Vaksinasi akan dimulai awal Maret. Menggunakan vaksin Sinovac yang diproduksi oleh Bio Farma. Pedagang Pasar di Jakarta dan Jawa Barat termasuk kelompok yang mendapatkan vaksinasi pada bulan Maret. Pekerjaan mereka dinilai esensial dan juga rawan penularan.

D For GAEKON