Jadi Tersangka Kasus Hoax Babi Ngepet, Ini Sosok Ustaz Adam Ibrahim

0

Jadi Tersangka Kasus Hoax Babi Ngepet, Ini Sosok Ustaz Adam IbrahimGaekon.com – Ustaz Adam Ibrahim, seseorang yang selalu memimpin pengajian di lingkungan RT2/4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok ini seketika membuat warga sekitar kehilangan kepercayaan.

Sosoknya yang agamis itu membuat warga tak menyangka bahwa ia bisa berbohong dengan menyebarkan berita hoax terkait ‘Babi Ngepet’.

Ketua RW4, Abdul Rosad mengatakan bahwa pria berusia 44 tahun itu merupakan sosok yang kerap memimpin pengajian di lingkungannya setiap minggu malam.

“Dia itu suka memimpin pengajian di lingkungannya, kami tidak menyangka sampai berbuat bohongin warga,” ujar Rosad.

Selain itu, ustaz Adam dikenal sebagai pengusaha kandang kucing dan burung di rumahnya. Sementara menurut seorang warga, Tedy, sosok ustaz Adam dikenal agamis dan jadi panutan. Tedy tak mengira ustaz Adam tega membohongi warga di RW 4 Kelurahan Bedahan.

“Kalau lihat kesehariannya hingga terungkap babi ngepet merupakan perbuatannya, saya tidak menyangka sama sekali,” kata Tedy.

Tedy berharap ustaz Adam menerima konsekuensinya karena telah melakukan pembohongan kepada masyarakat. Selain itu, perbuatannya juga telah meresahkan dan mengecewakan warga.

“Prihatin juga ya, tapi karena itu ulahnya sendiri ya harus dijalani, karena ini bukan lagi berbicara diri sendiri tapi nama baik lingkungan,” tutur Tedy.

Menurut warga yang lain, perbuatan melakukan kebohongan babi ngepet bertolak belakang dengan keseharian Ustaz Adam. Ustaz Adam diketahui tinggal mengontrak di RW 4 Kelurahan Bedahan bersama istri dan 2 orang anaknya yang sudah beranjak remaja.

Sebelumnya, polisi menetapkan Ustaz Adam sebagai tersangka atas kasus menyebarkan hoaks soal babi ngepet.

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, babi ngepet yang berada di wilayah Bedahan merupakan sebuah kebohongan yang dilakukan Adam bersama rekannya yang lain.⁠ Kejadian itu merupakan rekayasa yang sengaja dilakukan Ustaz Adam.

Ustaz Adam juga merekayasa kehilangan uang agar warga benar-benar yakin pelakunya adalah babi jadi-jadian. ⁠

D For GAEKON