Jaga Ketersediaan Vaksin Covid-19, Indonesia Kembali Datangkan 8 Juta Dosis Bulk Vaksin Sinovac

0

Jaga Ketersediaan Vaksin Covid-19, Indonesia Kembali Datangkan 8 Juta Dosis Bulk Vaksin SinovacGaekon.com – Delapan juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk bulk tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Selasa (25/5).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, kedatangan vaksin Covid-19 tahap 13 ini telah dikonfirmasi oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Pemerintah selalu menjaga ketersediaan stok vaksin agar pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan target tahapan yang telah ditetapkan,” terangnya.

Airlangga menjelaskan bahwa total vaksin Covid-19 yang telah diterima yaitu sebanyak 83, 9 juta dosis.

“dengan kedatangan tahap ke-13 bulk vaksin Sinovac yang 8 juta dosis maka secara total telah diterima sebanyak 83, 9 juta dosis,” tambahnya.

Pemerintah selalu memerhatikan faktor keamanan, mutu/kualitas, dan khasiat/efikasi sehingga tidak perlu ada keraguan pada masyarakat dalam menerima vaksin.

“Vaksin yang disediakan di Indonesia melalui evaluasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang sudah mendapatkan perkembangan dari para ahli, ITAGI, WHO,” jelasnya.

Airlangga juga mengatakan bahwa vaksin yang sudah diterima sebelumnya adalah vaksin Sinovac 3 juta dosis, AstraZeneca 6,4 juta dosis, Sinopharm 1 juta dosis.

Airlangga juga menyampaikan pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa program vaksinasi Covid-19 adalah “game changer” atau satu langkah krusial yang menentukan kesuksesan Indonesia untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

D For GAEKON