Jelang PPKM Darurat Diberlakukan, Jaksa Agung: Setiap Pelanggar Prokes Disanksi Tegas Tanpa Pandang Bulu

0

Jelang PPKM Darurat Diberlakukan, Jaksa Agung: Setiap Pelanggar Prokes Disanksi Tegas Tanpa Pandang BuluGaekon.com – Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin meminta jajarannya untuk memberi sanksi tegas siapapun yang berani melanggar protokol kesehatan saat diberlakukan PPKM Darurat. Pihaknya ingin sanksi tegas tersebut bisa menimbulkan efek jera bagi para pelanggar.

Jaksa Agung Telah Menggelar Rapat Koordinasi

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Jaksa Agung mengeluarkan perintah ini setelah menggelar rapat koordinasi membahas pelaksanaan PPKM Darurat bersama Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan pada Selasa (29/6).

“Memastikan setiap pelanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi tegas dan tanpa pandang bulu serta memastikan sanksi yang dijatuhkan tersebut mampu memberikan efek jera baik kepada pelaku maupun anggota masyarakat lainnya,” tulisnya.

Burhanuddin melakukan hal ini untuk mendukung kebijakan PPKM Darurat di Jawa dan Bali mulai 3 hingga 20 Juli mendatang.

Pihaknya mengatakan operasi yustisi dalam akan kembali diterapkan selama PPKM Darurat. Seluruh Kejaksaan diminta berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, Polri, Satpol PP, Pemda dan Pengadilan.

Kepala kejaksaan harus memastikan setiap pengadaan dan distribusi barang terkait penanggulangan Covid-19 berjalan lancar.

Burhanuddin meminta seluruh Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri berperan aktif dan mengambil inisiatif agar PPKM Darurat di Jawa dan Bali berjalan baik.

Mereka diminta terlibat dalam pelaksanaan PPKM Darurat agar penularan Covid-19 dapat ditekan. Pihaknya juga meminta jajaran Kejaksaan melaksanakan program vaksinasi untuk pegawai, keluarga dan masyarakat di wilayah hukum masing-masing.

D For GAEKON