Jalan-Jalan Usai Disuntik, Walkot Madiun Gelar Wisata Vaksin

0

Jalan-Jalan Usai Disuntik, Walkot Madiun Gelar Wisata VaksinGaekon.com – Wisata vaksin di Kota Madiun, Jawa Timur mendadak viral di media sosial. Wisata ini sengaja digelar oleh Wali Kota Madiun, Maidi untuk mengoptimalkan capaian vaksinasi anak-anak.

Diajak Jalan Keliling Kota Naik Bus

Melansir dari Kompas, Anak-anak yang mengikuti vaksinasi akan diajak naik bus wisata Mabour keliling Kota Madiun.

“Teknisnya bus wisata menjemput anak-anak yang belum divaksin. Setelah vaksin mereka diajak keliling kota. Setelah itu siswa dikembalikan ke sekolahnya,” kata Maidi.

Vaksinasi ini dilakukan di Taman Sumber Wangi. Setelah menjalani suntikan vaksinasi, siswa diajak naik bus lalu berwisata keliling kota.

Maidi menerangkan wisata vaksin dilakukan sebagai bentuk persiapan menyongsong Lebaran. Menurutnya, melalui wisata ini, anak-anak menjadi senang.

“Lewat wisata vaksin anak-anak menjadi senang. Karena setelah divaksin, imunnya semakin kuat, lalu kita ajak jalan-jalan,” kata Maidi.

Maidi berharap, dengan adanya wisata vaksin ini diharapkan seluruh anak berusia 6-11 tahun di Kota Madiun sudah divaksin sebelum Lebaran.

Maidi menjelaskan saat ini capaian vaksinasi anak di Kota Madiun sebesar 124 persen. Kendati demikian, Pemkot Madiun terus menggenjot vaksinasi agar semua siswa dipastikan sudah divaksin.

D For GAEKON