Jalani Rehab, Obat Benzo Yang Dikonsumsi Millen Cyrus Berdasarkan Surat Keterangan Dari Dokter

0

Jalani Rehab, Obat Benzo Yang Dikonsumsi Millen Cyrus Berdasarkan Surat Keterangan Dari DokterGaekon.com – Selebgram, Millen Cyrus yang sempat tertangkap polisi atas dugaan kasus narkoba kini diserahkan ke BNNK Jakarta Selatan. Pihak polisi menyebut bahwa obat Benzo yang digunakan Millen berdasarkan resep atau surat keterangan dari dokter.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pun memutuskan untuk menyerahkan Millen Cyrus dan dua rekannya ke BNNK Jakarta Selatan.

Millen Cyrus mengkonsumsi zat benzodiazepine berdasarkan resep atau surat keterangan dokter. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa Millen dan kedua temannya diserahkan ke BNNK untuk menjalani rehabilitasi.

“Yang bersangkutan memang rawat jalan di BNNK Jakarta Selatan dan masih mengkonsumi obat itu. Tapi petugas saat itu taunya memang ada yang positif, sehingga diamankan ke Polda Metro Jaya,” kata Yusri.

Yusri mengatakan bahwa bukti obat dan surat keterangan dari dokter itu benar adanya. Ia menyebut bahwa obat clozapine itu dikonsumsi oleh Millen pada Kamis (25/2) pekan lalu.

“Obatnya ada, surat keterangan juga ada. Ini resep dokter dari BNNK Jakarta Selatan. Ketiganya sekarang akan kami serahkan ke BNNK Jakarta Selatan untuk dilakukannya rehabilitasi karena memang masih kewenangan BNNK Jakarta Selatan,” jelasnya.

Karo Humas dan Protokol Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen Sulistyo Pudjo Hartono menyebut benzodiazepine termasuk kategori psikotropika golongan dua sampai empat. Obat atau zat tersebut umumnya dipergunakan untuk mengatasi gangguan kejiwaan rendah atau tinggi.

“Obat itu dipakai untuk orang yang mengalami gangguan kejiwaan apakah depresi dan sebagainya tergantung analisis dari dokter,” kata Pudjo.

Bagi pengguna obat benzodiazepine yang tidak dilengkapi dengan surat keterangan dokter dapat dikenakan sanksi pidana. Sebab, perbuatan itu dapat dikategorikan sebagai bentuk penyalahgunaan psikotropika.

Sementara penggunaan obat benzodiazepine yang dilengkapi dengan surat keterangan atau resep dokter tidak bisa diproses secara hukum.

Jajaran Ditresnarkoba sebelumnya mengamankan Millen terkait kasus penyalahgunaan psikotropika. Millen diamankan saat aparat tengah melaksanakan razia protokol kesehatan di Bar Brotherhood Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

D For GAEKON