Jalankan Kebijakan Larangan Mudik Lebaran 2021, Ridwan Kamil: Siapkan Tempat Karantina Di SD Sampai Rumah Angker Silakan Saja

0

Jalankan Kebijakan Larangan Mudik Lebaran 2021, Ridwan Kamil: Siapkan Tempat Karantina Di SD Sampai Rumah Angker Silakan SajaGaekon.com – Seluruh aparat pemerintah kompak dalam menjalankan kebijakan larangan mudik lebaran 2021. Salah satunya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap aparat desa akan menyiapkan tempat karantina bagi pemudik sekalipun itu rumah angker.

Emil menitipkan kepada aparat di tingkat kecamatan hingga desa untuk menyiapkan tempat karantina bagi warganya yang nekat mudik.

“Bisa disiapkan tempat karantina misal di SD sampai rumah angker silakan saja. Yang penting pesan penegasan kami discorage kepada pemudik ngapain mudik karena pasti sampai kampung halaman akan ditahan,” jelasnya.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Emil mengatakan kebijakan PPKM skala mikro jadi tolak ukur keberhasilan pengurangan dari kasus Covid-19 di Jawa Barat. Oleh karena itu, seluruh desa di Jabar memiliki posko Covid-19 yang didukung dana desa.

Emil juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini narasi kampanye imbauan dilarang mudik terus digencarkan hingga tingkat desa. Bahkan, kata dia, para ulama di Jawa Barat mendukung keputusan pemerintah tersebut.

“Para ulama sudah kami ajak silaturahmi intinya dalam mencari kebaikan, kemuliaan itu tidak boleh dilarang dan tetap dijalankan. Tapi kalau upaya tersebut bentrok dengan potensi kemudharatan maka lebih baik mencegah adanya potensi keburukan itu sendiri. Silaturahmi bisa dilakukan virtual,” kata Emil.

D For GAEKON