Jamin Pendidikan Putra-Putri Korban, Jokowi Temui Keluarga Korban KRI Nanggala 402 Di Surabaya

0

Jamin Pendidikan Putra-Putri Korban, Jokowi Temui Keluarga Korban KRI Nanggala 402 Di SurabayaGaekon.com – Insiden tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 masih meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Hari ini (29/4), Presiden Joko Widodo menemui keluarga korban KRI Nanggala 402.

Pertemuan digelar di hanggar Lanud Juanda, Surabaya. Pada kesempatan itu, Jokowi kembali menyampaikan duka citanya atas insiden yang terjadi.

“Pertama-tama atas nama negara, pemerintah, rakyat saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala 402. Semoga arwah beliau beliau diterima di sisinya, diberikan tempat terbaik, diampuni dosa-dosanya,” ungkapnya.

Jokowi akan menaikkan pangkat awak KRI Nanggala 402. Jokowi juga kembali mengucapkan janjinya akan menjamin pendidikan hingga pendidikan tinggi bagi putra-putri korban.

“Tadi saya sampaikan pada Panglima dan KSAL agar pengaturan dan manajemen mekanismenya semua diatur agar semuanya rapi,” ujarnya.

Jokowi juga mempersilakan keluarga korban menyampaikan melalui Panglima TNI dan KSAL jika ada keinginan yang ingin disampaikan.

“Kalau misalnya ada keinginan dan masukan yang ada, saya persilakan disampaikan atau nanti bisa disampaikan lewat Panglima TNI dan Pak KSAL,” katanya.

Dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden, silaturahmi dimulai sejak pukul 08.40 WIB. Jokowi tak sendiri, ia ditemani oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga pejabat daerah.

D For GAEKON