Janin Ini Meninggal Dalam Kandungan, Pasca Sang Ibu Konsumsi Rumput Fatimah

0

Janin Ini Meninggal Dalam Kandungan, Pasca Sang Ibu Konsumsi Rumput FatimahGaekon.com – Rumput Fatimah belakangan ini hebohkan dunia maya pasca beredarnya sebuah video yang menunjukkan janin dalam kandungan meninggal dunia karena rumput tersebut.

Video yang diunggah akun @infobumildansikecil di Tiktok memperlihatkan gambar janin melalui proses USG. Janin tersebut diketahui meninggal dunia dalam kandungan.

Hal ini diketahui dari detak jantung janin yang negatif dan ibu mengalami syok akibat perdarahan. Pasien pun langsung di operasi karena mengalami ruptur rahim sehingga harus dilakukan perawatan insentif di rumah sakit selama 7 hari.

Proses tersebut menghabiskan 20 kantong darah. Setelah ditelusuri dokter lebih lanjut, ternyata ibu tersebut minum rumput Fatimah saat hamil.

“Setelah diselidiki minum rumput fatimah,” kata dalam video tersebut.

Tak hanya USG janin, dalam video tersebut juga diperlihatkan bentuk dari rumput fatimah. Video ini akhirnya viral dan telah ditonton 6,3 juta views setelah diupload 13 jam lalu. Sebanyak 13.400 netizen membanjiri kolom komentar di postingan tersebut.

“Di sini direndam setauku, tapi air rendamannya itu yang diminum bukan rumput fatimahnya, biar cepat katanya,” kata netizen.

“Wah meski baru denger rumput fatimah tapi makasih infonya dok,” kata seorang netizen.

Rumput fatimah merupakan salah satu rempah-rempah asli Indonesia. Belum banyak penelitian ilmiah mengenai rumput Fatimah, namun rumput fatimah atau Labisia Pumila mengandung oksitosin, zat yang digunakan oleh tubuh untuk merangsang kontraksi rahim, sehingga diyakini dapat mempercepat persalinan.

D For GAEKON