Jelang Laga Versus Ferguson, Khabib Tendang Sabuk Juara Lawan

0

Bakal ada pertarungan seru antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson yang direncanakan berlangsung pada 18 April 2020 mendatang di Barclays Center, New York Amerika Serikat di ajang UFC 249. Duel keduanya akan menjadi ajang perebutan sabuk juara kelas ringan UFC.

Laga Khabib dengan Ferguson di octagon dinantikan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan duel kedua petarung ini sebelumnya selalu terganjal masalah cedera yang bergantian menimpa Khabib dan Ferguson. Padahal, pertarungan mereka sudah direncanakan sejak 2015 silam.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Las Vegas, Sabtu (7/3), Khabib Nurmagomedov mencuri perhatian. Dia menendang sabuk juara Tony Ferguson dan suasana memanas! Mereka berdua juga saling trash talking.

Khabib menyebut Feguson sebagai orang yang idiot, sedangkan Tony Ferguson mencemooh Khabib dengan sebutan gendut. Makin memanas, saat keduanya membahas soal pertarungan jalanan.

“Tapi saat dia (Ferguson) menyebut-nyebut pertarungan jalanan (street fight), saya jadi sedikit kelewatan, ya. Karena dia tak tak pernah berkelahi di jalanan,” kata Khabib Nurmagomedov kepada ESPN. Khabib memanggil Ferguson dengan sebutan kacamata hitam. Ia juga menggertaknya dengan mengatakan “dalam pertarungan jalanan aku akan menghancurkanmu.”

“Kalian tahu, saya sering berkelahi di jalanan. Dia tidak pernah. Karena di Amerika, kalain tak bisa melakukannya di jalanan. Tapi saya besar di Dagestan, setiap hari saya berkelahi di jalanan. Dan dia bicara soal pertarungan jalanan?”

“Seperti di sekolah, di manapun. Saya sering bertarung di jalanan dan ketika dia membicarakan itu, saya tak mengerti. Dia tak pernah melakukannya,” ujar petarung asal Rusia itu.

Tony Ferguson pun balas menyindir Khabib. Dia mengatakan bahwa Khabib adalah seorang petarung cengeng karena butuh ayahnya di sampingnya. “Saya tidak butuh ayah di samping saya saat bertarung,” ujar Ferguson. Ferguson juga mengejek Khabib “gendut dan punya ukuran yang sama dengan Daniel Cormier. Cormier merupakan petarung kelas berat UFC yang memiliki bobot 107 kg.

Saat sesi foto, kedua petarung membawa sabuk juara masing-masing. Tony Ferguson meletakan di bawah tapi Khabib ingin dia menaruh di pundak. Tak berlangsung lama, Khabib menendang sabuk juara milik Tony Ferguson itu. Aksi Khabib ini pun mencuri perhatian. Jika biasanya kalem, kok Khabib emosi?

Lewat Instagram pribadinya, Khabib memposting soal konferensi pers di Las Vegas tersebut. Dengan santai dia menyebut, bahwa konferensi persnya berlangsung menyenangkan dan yang serius adalah pada tanggal 18 April di New York nanti.

W For GAEKON