Tak Kuat Menahan Beban, Jembatan Kayu Ini Mendadak Ambruk Hingga 2 Pemotor Terjatuh

0

Tak Kuat Menahan Beban, Jembatan Kayu Ini Mendadak Ambruk Hingga 2 Pemotor TerjatuhGaekon.com – Seorang pengendara sepeda motor yang diduga bersama anaknya sukses membuat orang disekitarnya berteriak histeris. Pasalnya, mereka tercebur saat melewati jembatan kayu yang tiba-tiba ambruk.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @infobandungbarat memperlihatkan puluhan pengendara sepeda motor melewati jembatan yang menghubungkan Kecamatan Batujajar dengan Cihampelas.

Jembatan Kayu Merupakan Jalan Alternatif Macet

Jembatan tersebut menjadi jalan alternatif untuk menghindari kemacetan sehingga ramai orang yang melintasinya agar lebih cepat sampai ke Batujajar atau sebaliknya Cihampelas.

Jembatan kayu itu terbentang di atas sungai yang sangat besar. Dalam video itu terlihat pengendara motor yang memboncengkan anak kecil memakai jaket kuning terlihat terperosok ketika jembatan itu tiba-tiba ambruk.

Bahkan, sang perekam video yang mengabadikan momen itu juga turut nyemplung ke sungai.

“Allahu Akbar! Allahu Akbar! Ya, Allah, tolong, tolong,” ucap perekam video.

Sontak para pengendara motor yang melewati jembatan itu berteriak histeris meminta tolong usai jembatan penyambung Batujajar-Cihampelas tiba-tiba ambruk.

Dua orang pemotor itu tampak sangat ketakutan lantaran mereka nyaris nyemplung ke sungai akibat peristiwa itu. Untungnya, perekam video yang mengabadikan momen itu diduga memegang besi jembatan agar tidak tenggelam ke sungai.

Jembatan penyambung yang terbuat dari kayu itu diduga tidak mampu menahan beban, sehingga mendadak ambruk. Di sisi lain, ada juga yang menyalahkan pembuat jembatan penyambung tersebut. Mereka menilai jembatan kayu sangat tidak aman dan dianggap tidak mampu menahan beban puluhan hingga ratusan motor.

Beruntungnya, dua pemotor yang tampak di video itu dilaporkan berhasil diselamatkan para pemotor yang melintas.

“Harusnya tiap nyebrang dibatasi kapasitas kendaraan yang lewat. Biar enggak overload,” kata @nofikandriansah.

“Ini yang bikin pemda atau swasta? Kenapa tidak diuji kelaikannya?,” sahut @idin_utube.

“Ini pemkab enggak ada inisiatif bikin jembatan yang lebih aman buat dilintasi? Apa enggak punya dana buat perbaiki fasilitas umum seperti ini?,” tulis @nvadsaputra.

D For GAEKON