Jembatan Penyeberangan Putus, Ibu-Ibu Melahirkan Ini Terpaksa Naik Sekop Ekscavator

0

Jembatan Penyeberangan Putus, Ibu-Ibu Melahirkan Ini Terpaksa Naik Sekop EkscavatorGaekon.com – Usai viral ibu melahirkan di atas perahu lantaran harus menyeberangi lautan, kini kembali viral ibu-ibu melahirkan diangkut dengan ekscavator.

Dalam video yang diunggah akun @inforangkasbitung di instagram memperlihatkan sejumlah warga tengah membantu seorang ibu-ibu baru melahirkan.

Mereka membantu ibu-ibu melahirkan itu untuk naik ke atas sekop alat berat ekscavator. Rupanya ibu ini naik ekscavator untuk menyeberangi sungai. Mereka juga dibantu oleh beberapa pekerja di lokasi.

Jembatan Putus Karena Luapan Air Sungai

Cara tersebut menjadi pilihan terakhir lantaran jembatan penyeberangan putus dan akses jembatan gantung hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Penyebab putusnya jembatan darurat adalah luapan air sungai.

Secara perlahan, sekop ekskavator tersebut bergerak sambil membawa warga untuk menyeberangi sungai.

Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Muhara, Desa Ciladeun, Kecamatan Lebakgedong, Lebak, Banten, pada Rabu (12/8). Video ini kemudian viral dan mengundang komentar warganet.

“Ngeri, min. Semoga cepat teratasi jembatannya,” Kata @ilhaturoh.

“Pasti anaknya dikasih nama Kalkulator,” sahut @saya.sadpool.

Menanggapi hal ini, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan bahwa pihak pemerintah akan segera bergerak membangun jembatan di lokasi tersebut.

“Proyek pembangunan jembatan sudah dilakukan tender di mana PT Jaya Konstruksi akan membangun jembatan itu segera,” katanya dalam keterangan pengunggah video.

D For GAEKON