Jembatan Rusak Terendam Banjir, Ayah Di Sulbar Ini Rela Gendong Anaknya Sebrangi Sungai Karena Hendak Sekolah

0

Jembatan Rusak Terendam Banjir, Ayah Di Sulbar Ini Rela Gendong Anaknya Sebrangi Sungai Karena Hendak SekolahGaekon.com – Pengorbanan seorang ayah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini mendadak jadi sorotan publik. Pasalnya, lelaki bernama Thamrin (50) ini menerobos banjir dengan menggendong anaknya lantaran akan pergi ke sekolah.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, Thamrin terpaksa menggendong Arifuddin karena akses jalan menuju sekolah terendam banjir akibat luapan Sungai Sandreko.

“Biasanya kalau musim kemarau berangkat sendirian, cuma kalau musim hujan begini orangtua tidak berani anaknya pergi sekolah sendirian. Rata-rata anak di sini ditemani keluarga atau orangtuanya ke sekolah,” tutur Thamrin.

Thamrin mengaku bahwa dulu terdapat jembatan penyeberangan antardusun, namun sejak rusak diterjang banjir, sampai saat ini belum ada penggantinya.

Sementara itu, Kepala Dusun Sandereko Ilyas menjelaskan, sejak jembatan penyeberangan ambruk diterjang banjir beberapa tahun lalu, akses jalan satu-satunya yang bisa dilewati hanya menyeberangi Sungai Sandreko.

Ilyas berharap agar pemerintah segera membangun jembatan kembali, mengingat jembatan itu merupakan akses jalan utama.

“Dulu adanya jembatan warga bisa leluasa menjual hasil bumi ke kota kapan saja. Kali ini setiap banjir mereka terisolasi,” tuturnya.

Arifuddin mengaku gembira bisa kembali ke sekolah setelah hampir dua tahun hanya melakukan aktivitas belajar mengajar secara daring. Ia mengikuti sekolah tatap muka secara terbatas sejak Senin (6/9).

“Hampir dua tahun hanya di rumah tidak pernah bertemu dan bermain bersama teman-teman,” ujarnya.

D For GAEKON