Jembatan Suramadu Mulai Disekat, Puluhan Pemudik Gagal Masuk Madura

0

Jembatan Suramadu Mulai Disekat, Puluhan Pemudik Gagal Masuk MaduraGaekon.com – Kebijakan larangan mudik lebaran 2021 dimulai hari ini (6/5) hingga 17 Mei mendatang. Hal ini membuat ratusan titik dijaga ketat, salah satu jalur yang disekat yaitu Jembatan Suramadu.

Seorang penumpang bus asal Kalianget, Sumenep, Ani, mudik lebih awal sebelum dilakukan penyekatan. Namun upayanya itu seketika gagal saat busnya disuruh putar balik.

Ani mengungkapkan bahwa sebenarnya ia sudah mengetahui jika ada larangan mudik tahun ini. Ia menyebut sebelumnya bus sempat salah jalan saat masuk tol.

“Saya naik bus dari Terminal Poris menuju Sumenep. Harusnya tadi jam 11 malam sudah melewati Jembatan Suramadu. Tapi karena tadi busnya nyasar sekitar dua jam akhirnya sampai sini sudah jam 1 malam. Akhirnya disuruh putar balik,” ungkap Ani.

Terhitung mulai pukul 00.00 WIB dini hari tadi, Polres Tanjung Perak Surabaya mulai melakukan penyekatan.

Alhasil bus Ani bersama penumpang lain tidak bisa masuk ke Madura. Ani mengaku bingung tak tau harus bagaimana, lantaran ia sudah terlanjur membawa barang banyak, sehingga jika diangkut dengan sepeda motor juga kesulitan.

Sopir Bus Luthansa jurusan Tanjung Priok-Bangkalan, Johan, mengatakan sebenarnya ia dan seluruh kru bus sudah memiliki surat-surat lengkap.

Namun para penumpang tidak bisa menunjukkan surat bebas Covid-19 dan persyaratan lain. Sehingga mereka terpaksa disuruh putar balik.

D For GAEKON