Jenazah Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Dimakamkan Di Astana Giribangun

0

Jenazah Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Dimakamkan Di Astana GiribangunGaekon.com – Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia pada Kamis (28/1) pukul 04.29 WIB. Wismoyo meninggal dunia di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Kepala Dinas Penerangan (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengonfirmasi bahwa Wismoyo meninggal dunia dikarenakan sakit.

“Kami menyampaikan berita duka cita. Telah meninggal dunia Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar pada jam 04.29 di RS Pondok Indah karena sakit,” terangnya.

Wismoyo meninggal dunia di usia 80 tahun. Jenazah Wismoyo disemayamkan dikediamannya, Jalan Gempol, Nomor 10, Bambu Apus, Jakarta Timur. Rencananya, jenazah dikebumikan di Astana Giribangun, Solo, Jawa Tengah.

Astana Giribangun dikenal sebagai lokasi dimakamkannya keluarga Presiden kedua RI Soeharto. Di permakaman itu, Soeharto dan istrinya, Siti Hartinah atau Tien Soeharto, bersemayam.

Untuk diketahui, Wismoyo juga merupakan mantan Ketum KONI. Ia dinilai sukses memimpin KONI selama dua periode. Tak hanya itu, Berbagai jabatan kemiliteran telah diembannya, antara lain menjadi Danjen Kopassus, Pangdam, Pangkostrad, sebelum menjadi KSAD.

Wismoyo Arismunandar memang bagian dari keluarga Soeharto. Dia adalah adik ipar Soeharto, yang menikah dengan Siti Hardjanti Soemoeharjomo atau Bu Datiet, adik Tien Soeharto, pada 1968.

D For GAEKON