Joget Tanpa Patuhi Prokes, Puluhan Anggota Paskibra Maluku Utara Dikecam Warganet

0

Joget Tanpa Patuhi Prokes, Puluhan Anggota Paskibra Maluku Utara Dikecam WarganetGaekon.com – Puluhan anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara mendadak viral di media sosial. Pasalnya, mereka berjoget tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Dalam video yang beredar terlihat Puluhan orang yang diduga anggota paskibra itu berjoget di halaman rumah dinas Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Fifian Adeningsih Mus.

Mereka berjoget tanpa menerapkan protokol kesehatan usai mengikuti malam ramah tamah peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, pada Selasa (17/8) malam.

Paskibra Joget Atas Kemauan Sendiri

Pembina Paskibra Nurlina Tukuboya mengatakan bahwa anggota paskibra berjoget karena terlalu bersemangat sehingga lepas kontrol.

Sementara menurut pembina Paskibra lainnya, Sula Nurlina para anggota paskibra berjoget berdasarkan dari kemauan sendiri.

“Terkait dengan acara joget joget yang dilaksanakan adek-adek, di sini tidak ada paksaan dari pihak manapun,” ujar Nurlina.

Usai videonya viral, banyak masyarakat yang mengecam aksi joget joget tanpa adanya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 tersebut.

D For GAEKON