Jokowi Akan Lantik Nadiem Dan Bahlil Siang Ini Di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta

0

Jokowi Akan Lantik Nadiem Dan Bahlil Siang Ini Di Kompleks Istana Kepresidenan JakartaGaekon.com – Siang ini (28/4) Presiden Joko Widodo akan melantik dua menteri di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Menurut salah satu sumber Liputan6.com, Jokowi akan melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dikbud-Ristek) dan Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi.

Tak hanya itu, Jokowi juga disebut akan mengangkat Kepala Badan Riset dan Inovasi (BRIN). Namun, belum diketahui siapa sosok yang akan mengisi posisi tersebut.

Jokowi yang merupakan orang jawa tulen kerap kali melakukan reshuffle di hari Rabu Pon atau Pahing baik di periode pertama atau kedua. Reshuffle kabinet terakhir pada Desember 2020 lalu dilakukan di Rabu Pon.

Sebelumnya, Nadiem hanya menjabat sebagai Mendikbud. Sementara Bahlil Lahadalia mengisi posisi Kepala Badan Koordinasi Penanamam Modal (BKPM).

Adapun reshuffle kabinet terbatas ini dilakukan usai usulan pemerintah melebur Kemendikbud dengan Kemeristek dan pembentukan Kementerian Investasi disetujui oleh DPR RI.

D For GAEKON