Beri Sinyal Nasib PPKM Darurat, Jokowi: Kalau Pembatasan Dilonggarkan, Kasus Naik Dan Fasilitas Kesehatan Jadi Kolaps

0

Beri Sinyal Nasib PPKM Darurat, Jokowi: Kalau Pembatasan Dilonggarkan, Kasus Naik Dan Fasilitas Kesehatan Jadi KolapsGaekon.com – Nasib Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat masih menjadi tanda tanya bagi banyak orang, apakah akan dilonggarkan, atau justru diperpanjang hingga beberapa hari kedepan.

Namun sepertinya, Presiden Joko Widodo memberi sinyal bahwa PPKM Darurat masih belum bisa dilonggarkan untuk kedepannya.

Jokowi : Jika Pembatasan Ini Dilonggarkan, Faskes Kolaps

Seperti yang dilansir GAEKON dari Tempo, Dalam pengarahan Jokowi kepada Kepala Daerah se-Indonesia, ia menyampaikan bahwa jika pembatasan ini dilonggarkan kemungkinan besar akan berdampak lagi pada kenaikan kasus hingga fasilitas kesehatan menjadi kolaps.

“Bayangkan, kalau pembatasan ini dilonggarkan, kemudian kasusnya naik lagi, dan kemudian rumah sakit tidak mampu menampung pasien-pasien yang ada, ini juga akan menyebabkan fasilitas kesehatan kita menjadi kolaps. Hati-hati juga dengan ini,” ujar Jokowi di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (19/7).

Sebelumnya diketahui bahwa Pemerintah memberlakukan PPKM Darurat di Jawa dan Bali mulai 3-20 Juli 2021. Namun sampai saat ini pemerintah belum mengumumkan soal kelanjutan dan Kejelasan PPKM Darurat.

D For GAEKON