Tandatangani Prasasti, Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Mopah Merauke

0

Tandatangani Prasasti, Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Mopah MeraukeGaekon.com – Presiden Joko Widodo meresmikan terminal baru Bandara Mopah di Kabupaten Merauke, Papua pada Minggu (3/10). Jokowi berharap, keberadaan terminal baru ini dapat meningkatkan pelayanan kualitas untuk penumpang.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Saat ini, bandara telah memiliki terminal penumpang yang baru seluas 7.200 meter persegi dengan kapasitas sekitar 638 ribu penumpang per tahun.

Jokowi Berharap Terminal Baru Meningkatkan Pelayanan Penumpang

Dengan adanya terminal baru ini, Jokowi berharap dapat meningkatkan pelayanan kualitas untuk penumpang. Kedepannya kapasitas terminal bandara akan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarakat dan aktivitas ekonomi yang ada.

“Bandara Mopah Merauke yang berada di ujung paling timur Indonesia ini terus kita kembangkan,” ujar Jokowi.

Peresmian ini ditandai dengan pemukulan tifa, alat musik tradisional Papua, dan penandatanganan prasasti.

Pengembangan bandara sendiri merupakan bentuk dukungan Kementerian Perhubungan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 dan Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) XVI di Papua.

Selain meresmikan terminal baru, Jokowi juga meresmikan Pos Lintas Batas Negara Sota di Kabupaten Merauke. Tak hanya itu, Jokowi juga dijadwalkan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dan pelajar di Merauke.

D For GAEKON