Diduga Jual Kamar Perawatan Untuk Pasien Covid-19, 9 Orang Di Peru Ditangkap

0

Diduga Jual Kamar Perawatan Untuk Pasien Covid-19, 9 Orang Di Peru DitangkapGaekon.com – Ditengah kesulitan karena pandemi Covid-19, ternyata masih saja ada oknum yang memanfaatkan keadaan. Sebanyak 9 orang termasuk staf rumah sakit umum di Peru ditangkap karena diduga telah menjual kamar perawatan kepada pasien Covid-19 seharga ribuan dolar.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Mereka diduga menjual tempat tidur perawatan intensif kepada pasien Covid-19 yang putus asa dengan harga ribuan dolar. Di antara yang ditangkap, ada direktur LSM perawatan pasien.

Menurut keterangan Jaksa setempat, Reynaldo Abia penangkapan dilakukan usai pihaknya menerima keluhan dari seorang wanita yang memiliki anggota keluarga pasien covid-19 dan membayar tempat tidur supaya bisa dirawat di rumah sakit.

Agar pasien mendapatkan tempat tidur perawatan intensif di rumah sakit Guillermo Almenara di Lima, Geng-geng itu diduga meminta 82.000 sol (sekitar US$20.500).

“Sangat menjijikkan bahwa seseorang dapat berdagang di tempat tidur ICU. Saya percaya hukumannya harus drastis,” kata Menteri Kesehatan Peru Oscar Ugarte.

Peru merupakan negara di dunia dengan tingkat kematian virus corona tertinggi. Pada April lalu, corona di negara itu mencapai rekor dengan jumlah 15.547 kasus, meski pada hari ini kasus turun menjadi sekitar 7.000 hari ini.

D For GAEKON