Jual Kopi Dicampur Ekstasi, Sepasang Suami Istri Di Medan Diringkus Polisi

0

Jual Kopi Dicampur Ekstasi, Sepasang Suami Istri Di Medan Diringkus PolisiGaekon.com – Sepasang suami istri di Medan ditangkap polisi lantaran meracik kopi sachet dengan ekstasi di rumahnya. Kopi tersebut diketahui dijual untuk para pelanggannya.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Satres Narkoba Polrestabes Medan menangkap dua pelaku yang berinisial J (30) dan MC (25). Keduanya ditangkap pada Jumat (3/9) dalam penggerebekan di Jalan Budi Kemenangan Nomor 22 L Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat.

Rumah Penjual Kopi Diduga Industri Pembuatan Pil Ekstasi

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengonfirmasi hal ini. Pihaknya mengatakan bahwa rumah keduanya diduga merupakan industri pembuatan pil ekstasi.

“Rumah tersebut diduga merupakan industri rumahan pembuatan pil ekstasi. Dari sana diamankan J dan istrinya MC,” kata Riko.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 113 Ayat (2) Subs 114 Ayat (2) Subs 112 Ayat (2) Subs 111 Ayat (1) UU RI NO. 35 TAHUN 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 Jo Pasal 62 UU RI No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Riko menerangkan bahwa dari penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik yang berisi narkotika jenis sabu seberat 5,2 gram, 214 butir ekstasi, 4 bungkus kopi campur serbuk ekstasi.

“Kemudian satu bungkus serbuk pil ekstasi, 208 lintingan rokok batangan ganja, satu bungkus serbuk daun ganja kering, 1.205 butir pil happy five, 168 butir pil merek alprazolam, timbangan digital hingga peralatan untuk memasak narkoba,” jelasnya.

Barang-barang tersebut terletak di lantai dan ada yang disimpan dalam lemari. Kepada penyidik, J mengakui barang bukti yang ditemukan di rumahnya adalah miliknya untuk dijual kembali kepada orang lain. J juga mengaku usaha narkotika campur kopi itu dibantu istrinya.

D For GAEKON