Jual Obat Terapi Covid Diatas Harga Normal, Pemilik Apotek Di Tangerang Ditangkap Polisi

0

Jual Obat Terapi Covid Diatas Harga Normal, Pemilik Apotek Di Tangerang Ditangkap PolisiGaekon.com – Pemilik apotek Firdaus di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang diringkus polisi pada Minggu (11/7) sore. Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan hal ini.

Edy Sumardi mengatakan, tersangka pemilik Apotek Murah Farma ini diringkus akibat menjual obat Oseltavimir dari harga awal Rp 260.000 menjadi Rp 700.000.

“Obat Oseltavimir tanpa resep dari dokter seharga Rp. 700.000 yang seharusnya seharga Rp 260.000,” kata Edy.

Pelaku mencoba mencari keuntungan di tengah pandemi corona. Menurut keterangan Edy, kasus itu terungkap setelah warga melaporkan adanya apotek yang menjual obat diatas harga normal.

Pelaku Jual Obat Ditangkap Di Apoteknya

Pelaku ditangkap dari toko apoteknya di Perumahan Citra Raya, Tangerang. Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

“Selanjutnya anggota melakukan penggeledahan terhadap Apotek tersebut dan diamankan obat dan uang hasil penjualan obat tersebut menjadi barang bukti,” ujar Edy.

Saat ini, tersangka mendekam di rutan Polda Banten untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Untuk diketahui, obat Oseltamivir menjadi salah satu obat untuk terapi corona.  Bahkan obat itu banyak diburu masyarakat untuk terapi corona.

D For GAEKON