Jual Pulsa Keliling, Semangat Bapak Penyandang Disabilitas Ini Bikin Warganet Terharu

0

Jual Pulsa Keliling, Semangat Bapak Penyandang Disabilitas Ini Bikin Warganet TerharuGaekon.com – Seorang pria paruh baya penjual pulsa keliling ini mendadak jadi sorotan warganet. Pasalnya, pria tersebut rupanya penyandang disabilitas.

Momen ini dibagikan akun TikTok @wiwikteguh. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang pria penjual pulsa keliling yang bernama Saiful. Bapak ini sudah berusia 58 tahun namun tetap semangat mencari rezeki dengan semua keterbatasan yang ia punya.

Ia salah satu penyandang disabilitas. Pria yang berasal dari Surabaya itu menjual pulsa menggunakan sepeda roda tiga yang dimodifikasi untuk berkeliling.

Jual Pulsa Sejak Tahun 2007

Sepeda itu dibuatkan oleh sang ayah. Saiful berjualan pulsa sudah sejak tahun 2007. Setiap hari ia berjualan dari pukul 9 pagi sampai 5 sore.

Keterbatasan modal membuat Saiful hanya mendapat untung sedikit dari penjualan pulsanya. Ia hanya dapat sekitar Rp 20 ribu setiap harinya.

Sepeda modifikasinya itu seringkali tergelincir, maka dari itu Saiful tidak akan berjualan jika hujan lantaran jalanan yang licin. Ayah dan Ibu Saiful sudah meninggal dunia, kini ia hanya tinggal bersama adiknya.

Perjuangan Saiful menjadi penjual pulsa keliling ini membuat warganet terharu. Banyak dari mereka yang salut melihat perjuangan Saiful.

“Ya Allah dengan keterbatasannya BPK ini msih semangatt mngais rezki.. semoga sehat sellu EA pk.. aq yg msh muda kdang bnyak mengeluh tnpa keterbatasan,” ungkap @RieztaNurul.

“ya Allah, sehat2 selalu bapak,” sahut @ErniFatmawati.

D For GAEKON