Jualan Kopi Dari Jam 5 Subuh, Remaja Ini Bikin Warganet Trenyuh

0

Jualan Kopi Dari Jam 5 Subuh, Remaja Ini Bikin Warganet TrenyuhGaekon.com – Warganet lagi-lagi dibikin trenyuh dengan kisah remaja ini. Ia rela melakukan apa saja demi membantu sang ayah mencari nafkah.

Video yang sempat dibagikan akun TikTok dodihidayatullahofficial, ini memperlihatkan seorang remaja berusia 15 tahun sedang berjualan kopi.

Ia rela ikut sang ayah merantau ke Bandung dan berjualan kopi Sumatera. Pemilik akun Tiktok, Dodi tak sengaja bertemu dengan remaja ini ketika dalam perjalanan.

Remaja ini rela berjualan kopi demi membantu keuangan keluarga. Saat ditanya alasan berjualan, bocah ini mengatakan bahwa dia ingin membantu keluarga, daripada hanya menganggur tak jelas di rumah.

“Luar biasa, mentalnya memang bukan mental pengemis,” kata Dodi.

Video ini pun akhirnya viral dan dibanjiri pujian oleh netizen. Mereka mendoakan semoga remaja itu menjadi sosok yang sukses kelak.

Awalnya Dodi tak sengaja melihat remaja tersebut tertidur pulas sambil memeluk keranjang berisi termos air panas dan toples bubuk kopi.

Kemudian ia berkenalan dengan remaja itu. Ia mengulik hingga mengetahui bahwa remaja itu mulai berjualan kopi dari jam 5 subuh, menyusuri jalanan dingin Bandung.

Perjuangan remaja ini pun membuat Dodi salut dan akhirnya membayar dengan uang Rp100 ribu, tanpa meminta kembalian. Saat menerimanya, remaja itu tampak berterimakasih dan terus mengucap syukur. Tidak berhenti sampai di situ, Dodi juga mengajak remaja itu makan siang bersama di sebuah kafe.

D For GAEKON