Jualan Tahu Keliling Tapi Tak Laku, Nasib Kakek 77 Tahun Ini Bikin Mewek

0

Jualan Tahu Keliling Tapi Tak Laku, Nasib Kakek 77 Tahun Ini Bikin MewekGaekon.com – Seorang kakek berumur 77 tahun terekam video saat menjajakan tahu dagangannya. Banyak warganet merasa kasihan akan nasib dari kakek tersebut.

Diketahui kakek tersebut bernama Iyan. Setiap harinya ia harus berkeliling kampung menjajakan tahu kuning kepada warga.

Menggunakan gerobak, ia mendorong tahu tersebut melewati jalan dan gang-gang di perkampungan. Belum lagi saat melewati jalan bebatuan dan tanjakan ia merasa kesulitan mendorong gerobak tersebut. Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, penjualan tahunya pun sepi pembeli.

Meski begitu, kakek Iyan tidak patah semangat, setiap harinya ia terus berkeliling mendorong gerobak untuk menjual tahu yang diambil dari orang lain. Biasanya ia berkeliling jualan di Jalan H Mukti, Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dalam sehari, kakek berusia 77 tahun tersebut mendapat upah sebesar Rp20.000 dari pihak produsen tahu. Uang tersebut ia gunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras dan bahan makanan lainnya demi menyambung hidup.

Video perjuangan kakek Iyan mencari nafkah viral di Tiktok setelah diunggah oleh akun Tiktok @srikhrsm. Ia menceritakan, setiap harinya kakek tersebut selalu lewat depan kosannya.

Tidak tega melihat kakek tua itu harus mendorong gerobak tahu yang cukup berat setiap harinya, ia pun membeli beberapa tahu yang dijual oleh kakek Iyan dan memberikan sejumlah uang untuk kakek tersebut. Sang kakek pun merasa senang barang dagangannya ada yang membeli dan mendapat rezeki lainnya.

Hingga akhirnya, ia mengajak para warganet yang ingin membantu kakek Iyan bisa memberikan donasi untuk kakek tersebut melalui dirinya. Sejak video tersebut ramai ditonton, para netizen pun beramai-ramai mendonasikan uang mereka untuk kakek Iyan.

“Sedih banget lihatnya,” kata seorang netizen.

“Yuk kita berbagi dikit agar jadi ladang pahala kita, sedikit membantu agar bisa diusia beliau bisa tersenyum,” tutur netizen lain.

“Semoga diberi rizki yang banyak ya pak, sehat selalu bapaknya,” timpal yang lain.

K For GAEKON