Jung Il Woo Rela Tangannya Terluka Demi Mendalami Perannya Sebagai Koki Dalam Drama “Sweet Munchies”

0

Gaekon.com – Jung Il Woo pemeran utama dalam drama berjudul “Sweet Munchies” menceritakan pengalamannya selama produksi. Dalam drama ini dirinya memerankan tokoh Park Jin Sung, yang bekerja sebagai koki.

Tak hanya koki biasa, Park Jin Sung diceritakan sebagai koki yang cukup berbakat. Hal ini tentu menuntut Jung Il Woo agar bisa mendalami perannya. Saat ditemui dalam konferensi pers online pada 25 Mei lalu, dirinya menceritakan segala usahanya untuk bisa menjadi koki profesional.

Jung Il Woo rela meminta bantuan dari koki selebriti Lee Yeon Bok dan Jang Jin Mo untuk berkonsultasi. Hal ini dilakukannya agar bisa mendalami karakternya sebagai koki. Meski banyak tantangan, Jung Il Woo tetap tertarik dengan ceritanya, karena menurutnya banyak unsur yang tidak umum di dalamnya.

“Aku tertarik pada unsur-unsur yang tidak umum dalam ceritanya. Karakterku memiliki banyak pesona yang beragam, dan aku ingin menunjukkan diriku yang tidak mengenakan hanbok sekali saja,” Kata Jung Il Woo, dikutip dari Wowkeren.

Sweet Munchies menjadi proyek pertama Jung Il Woo dalam setahun setelah “Haechi”. Ia begitu bekerja keras untuk memasak sendiri. Tak seperti adegan perang yang harus lihai bela diri, memasak menjadi salah satu adegan menantang dengan mengenal semua bahan dan bumbu dapur.

“Aku memasak sendiri dalam drama dan membantu memunculkan menu. Aku mencoba untuk tidak membuat hidangan yang jelas, tapi sesuatu yang unik. Adegan memasak itu penting, begitu pula reaksi orang-orang yang memakannya. Jadi aku berusaha keras untuk membuat makanan yang enak,” Tambah Jung Il Woo.

Jung Il Woo memerankan koki dalam Sweet Munchies dengan koki asli. Dirinya menganggap bahwa dengan memasak, bisa saja tangannya terluka karena pisau. Tak hanya bayangan, semua nyata terjadi. Bahkan sekelas koki asli saja memiliki banyak bekas luka di tangannya.

“Aku pikir aku melukai tanganku saat melakukannya (memasak). Itu adalah sebuah lencana kehormatan. Jika kamu sering menggunakan pisau, kamu akan memiliki bekas luka. Ketika aku melihat tangan koki asli, aku melihat mereka juga memiliki banyak bekas luka. Sebagai koki dalam drama, aku juga mengumpulkan bekas luka,” jelasnya.

Meskipun sebagai koki hanya dalam dunia drama, namun berbagai macam latihan memasak yang dilakukan juga meninggalkan bekas luka di tangan Jung Il Woo. Hal ini tak membuatnya putus asa, karena dirinya sangat bersemangat ketika mendapatkan peran itu.

Drama Sweet Munchies ini disutradarai oleh Song Ji Won dan penulis naskahnya Park Seung Hye. Drama bertajuk komedi romantis ini menceritakan tentang cinta segitiga. Laki-laki yang menjadi rebutan tak lain adalah koki Park Jin Sung (Jung Il Woo).

Pihak yang bersaing yaitu Kim Ah Jin (Kang Ji Young, mantan anggota girbland KARA) sebagai sutradara produser variety show dan Kang Tae Wan (Lee Hak Joo, pemain The World of the Married) sebagai seorang perancang busana sukses dan ternama.

Drama yang berjumlah 12 episode ini sudah resmi tayang di layanan Streaming VIU sejak 26 Mei lalu. Namun episode perdananya mencatat rating cukup rendah untuk ukuran TV kabel seperti JTBC. Menurut Nielsen Korea, drama ini hanya mencatat rating sebesar 1,531 persen.

 

KL For GAEKON