Jung Jin Young Ungkap Misteri Film Thriller “Me And Me”!

0

Jung Jin Young Ungkap Misteri Film Thriller “Me And Me”!

Gaekon.com – Film Korea “Me and Me” menjadi garapan pertama sutradara Jung Jin Young. Aktor senior yang berubah menjadi sutradara itu membuktikan keahlian barunya dalam memproduksi film. Film ini rencananya akan tayang pada 18 Juni 2020 di bioskop.

Film bertajuk thriller ini menunjukkan berbagai macam suasana, mulai dari humor, tragedi, misteri hingga fantasi dalam kisah melacak perjuangan seorang pria untuk mendapatkan hidupnya kembali.

Me and Me” ini mengisahkan tentang seorang perwira polisi bernama Hyung Gu yang diperankan oleh Cho Jin Woong. Ia menyelidiki api misterius yang merenggut nyawa pasangan yang sudah menikah di sebuah kota kecil.

Setelah melihat pasangan tersebut dikurung di loteng, Hyung Gu menjadi sadar akan rahasia warga kota terkait dengan kematian mereka. Ia mencari tahu bagaimana bisa terpasang kandang di rumah itu.

Suatu malam, warga kota mengundang Hyung Gu untuk minum. Keesokan harinya, saat ia terbangun, orang-orang yang berada disitu menolak mengenalinya sebagai seorang polisi. Penduduk disitu memberi tahu Hyung Gu bahwa ia adalah seorang guru dan lajang. Padahal Hyung Gu adalah ayah dari 2 orang anak. Setelah jatuh ke dunia delusi, Hyung Gu mencoba membangunkan dirinya dari mimpi buruk.

Niat berani Jung Jin Young dalam memproduksi film ini memang patut diacungi jempol. Namun terlepas dari itu, alur cerita “Me and Me” ini dikecewakan oleh untaian longgar dan kurangnya kejelasan.

Karena dalam cerita ini terlalu banyak genre yang dimasukkan dan dipadupadankan. Sehingga akan membuat penonton merasa rancu. Sepertinya Jung Jin Young tidak terlalu memikirkan bagaimana berkomunikasi dengan audiens.

Jung mengakui bahwa mungkin ada kesenjangan antara apa yang diharapkan oleh audiens dan apa yang ingin disampaikannya. Jung juga mengatakan bahwa audiens pasti sulit mendefinisikan film yang multi genre ini.

“Secara rasional, film ini tidak masuk akal. Pasti sulit bagi pemasar untuk mendefinisikan “Me and Me” dalam satu genre tertentu, karena ia menyatukan beberapa genre yang berbeda, Kami telah sepakat untuk mempromosikannya sebagai drama misteri, tetapi saya pribadi berpikir itu paling dekat dengan komedi hitam,” kata Jung saat konferensi pers di Seoul.

Jung yang menjadi sutradara sekaligus penulis naskah dalam film ini mengatakan bahwa naskah garapannya berbeda dengan naskah yang pernah ada. Tujuan Jung yaitu untuk mengajukan pertanyaan penting tentang kehidupan seperti “Siapa aku?” dan “Mengapa ada celah antara citra diri kita dan citra yang dimiliki orang lain tentang kita?”.

“Film ini adalah yang terbaik dan akan menjadi sangat bagus ketika kamu berhasil masuk ke dalamnya. Namun film ini tidak akan memberikan jawaban atau memecahkan misteri. Aku ingin audiens menafsirkannya sendiri,” Tambah Jung.

Film produksi Ace Maker Movie Works ini dibintangi oleh artis terkenal Cho Jin Woong. Cho memiliki bakat dan daya tarik tersendiri untuk memainkan Hyung Gu yang didorong oleh keadaan tragis. Jung memilih Cho sebagai Hyung Gu karena menurutnya Cho seseorang yang lembut.

“Cho tinggi dan besar, tetapi berhati lembut. Saya pikir kepribadiannya cocok dengan karakter Hyung-gu yang memiliki jiwa yang lembut,” Ungkap Jung.

Meski Cho Jin Woong mengatakan sempat bingung dengan skrip dan alur cerita dari film ini, namun menurutnya ada sesuatu yang unik dan orisinal tentang film “Me and Me”.

“Ini jenis film yang ingin kamu tonton dua kali karena ada beberapa adegan yang tidak bisa dijelaskan yang membuatmu bertanya,” Jelas Cho Jin Woong.

KL For GAEKON