Jusuf Kalla Beri Apresiasi Gubernur Jatim Setelah Beri Uang Kehormatan untuk 21 Ribu Imam Masjid di Jawa Timur

0

Jusuf Kalla Beri Apresiasi Gubernur Jatim Setelah Beri Uang Kehormatan untuk 21 Ribu Imam Masjid di Jawa TimurGaekon.com – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla memberikan apresiasinya kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Apresiasi itu diberikan Jusuf Kalla setelah Gubernur Khofifah memberikan uang kehormatan untuk 21 ribu imam masjid di bawah DMI Jatim, sekaligus membangun 365 masjid di pelosok daerah pada tahun 2020.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Jusuf Kalla ke Ketua DMI Jatim, KH Roziqi di Jakarta, Senin (28/12/2020).

“Saya memberikan apresiasi dan rasa hormat setinggi-tingginya bahwa gubernur Jatim bisa memberikan teladan baik di pemerintahan provinsi dan provinsi yang lain,” ungkap Jusuf Kalla seperti yang dilansir dari Jatim Tribunnews.

Sementara itu, KH Roziqi menjelaskan, uang kehormatan yang diterima oleh para imam masjid sebesar Rp 2 juta per tahun, dengan rincian penerima sekitar 21 ribu imam masjid dan alokasi anggaran sekitar Rp 42 miliar.

“Diharapkan ke depan dari total 43 ribu masjid binaan DMI Jatim bisa merata mendapatkan semuanya,” ujar KH Roziqi.

Selain itu, KH Roziqi dan jajaran pengurus DMI Jatim juga turut mengapresiasi perhatian gubernur Jatim kepada para imam masjid se-Jawa Timur. Sedangkan, Wakil ketua DMI jatim, Arum Sabil menegaskan, DMI Jatim akan menjadi mitra bersama gubernur Jatim untuk memakmurkan masjid di seluruh Jawa Timur.

“Gubernur Jatim sangat memuliakan DMI Jatim. Termasuk dengan mendukung program-program tersebut. DMI Jatim akan terus bersinergi dengan ibu gubernur selaku pimpinan tertinggi di Jatim,” kata Arum Sabil.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Waketum DMI Komjen Pur Safrudin, Sekjen DMI Imam Addaruqutni, Wakil Ketua DMI Jatim Arum Sabil, Sekretaris DMI Jatim Suhadi, Kepala Biro Kessos Pj Bupati Sidoarjo Hudiono, dan Kabag Mental Kerohanian Muhibin.

Z For GAEKON