Kabar Duka Adik Bungsu Gus Dur, KH Hasyim Wahid Meninggal Dunia

0

Gaekon.com – Indonesia kembali kehilangan tokoh terbaiknya. Kabar duka tersebut datang dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). Diketahui, adik bungsu mantan Presiden Indonesia ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dikabarkan telah meninggal dunia.

Adik Gus Dur yang bernama KH Hasyim Wahid atau yang biasa dipanggil Gus Im meninggal dunia pada hari ini, Sabtu 1 Agustus 2020 pukul 04.18 WIB. Mengenai informasi duka tersebut diinfokan oleh pihak keluarga. Melalui akun Twitter Irfan Wahid @ipangwahid, mengabarkan telah berpulangnya Gus Im.

Kemudian dalam tulisannya, Irfan mengungkapkan, jenazah Gus Im akan disemayamkan di Ciganjur, Jakarta Selatan. Irfan juga memberikan informasi terkait lokasi pemakaman Gus Im.

“Telah berpulang KH. Hasyim Wahid bin KH. Wahid Hasyim (Gus Im) pada hari Sabtu pukul 04.18 WIB. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu.. Jenazah rencana akan disemayamkan di Ciganjur & dimakamkan di Denanyar, Jombang”. Tulis Irfan.

Kabarnya, Gus Im meninggal dunia di RS Mayapada Jakarta. Terkait kabar meninggalnya Gus Im, informasi yang beredar dengan cepat langsung tersebar di grup-grup WhatsApp dan telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga.

Z For GAEKON