Kabar Duka Puteri Hessa dari Arab Saudi Meninggal Dunia Negara Tetangga Ucapkan Belasungkawa

0

Kabar Duka Puteri Hessa dari Arab Saudi Meninggal Dunia Negara Tetangga Ucapkan BelasungkawaGaekon.com – Kabar duka datang dari Keluarga Kerajaan Arab Saudi. Putri Hessa Binti Faisal Binti Abdulaziz Al-Saud, yang tidak lain tercatat sebagai anggota keluarga kerajaan, diumumkan telah meninggal dunia. Diketahui pihak Kerajaan mengumumkan kabar duka pada Kamis (3/12/2020). Kabar tersebut dilaporkan melalui kantor berita Saudi, SPA.

Terkait penyebab kematian dari Putri Hessa, tidak dijelaskan secara detail ia meninggal pada usia ke berapa. Menurut informasi yang bermunculan, soal kegiatan dan aktivitas Putri Hessa di sektor publik juga tak banyak diketahui. Namun terdapat informasi Putri Hessa merupakan keponakan Raja Salman dan merupakan ibu dari Pangeran Abdulaziz bin Faisal bin Salman bin Muhammad Al-Saud.

Menurut informasi yang dikutip dari Saudi Gazette, sejumlah pemimpin dari negara tetangga seperti Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain telah mengirimkan ucapan duka dan simpati mereka kepada Raja Salman. Bahkan, Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nalyan menyampaikan agar Allah SWT memberikan istirahat kekal bagi jiwa putri Hessa di surga. Dirinya juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran khusunya keluarga Al-Saud.

Hal yang sama juga datang dari Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Perdana Menteri dan Wakil Presiden UEA, dan Putra Mahkota Abu Dhabi Pangeran Sheikh Mohamed bin Zayed al Nahyan. Mereka juga mengirim pesan yang sama kepada Raja Salman.

Sementara itu, Raja Bahrain Isa Al Khalifa dan Putra Mahkota Salman bin Hamad Al Khalifa juga menyampaikan pesan duka mereka melalui jaringan kabel kepada Raja Salman. Mereka berdua juga menyampaikan pesan duka, dan berdoa agar jiwa putri Hessa dapat diterima di sisi Allah Yang Maha Kuasa.

Z For GAEKON