KAI Operasikan KA Tambahan Ke Jakarta Dan Bandung Untuk Hadapi Masa Arus Balik

0

KAI Operasikan KA Tambahan Ke Jakarta Dan Bandung Untuk Hadapi Masa Arus BalikGaekon.com – PT KAI Daop 3 Cirebon mengoperasikan KA tambahan hingga enam KA. Hal ini untuk menghadapi masa arus balik Lebaran 2022.

Melansir dari Jpnn, Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan bahwa untuk menghadapi masa arus balik, pihaknya telah mengoperasikan KA tambahan, di antaranya enam KA tambahan menuju Jakarta, yaitu Argo Cheribon.

Selain itu, dua KA tambahan menuju Bandung, yaitu KA Harina serta KA Ciremai. Total perjalanan KA yang beroperasi pada masa arus balik di wilayah Daop 3 Cirebon terdapat 115 KA, yang terdiri dari pemberangkatan awal dari Daop 3 Cirebon berjumlah 10 KA, dan 105 KA yang melintas di Daop 3 Cirebon.

“Penambahan kereta api ini untuk melayani para penumpang yang ingin menggunakan transportasi KA,” terangnya.

Suprapto memprediksi puncak arus balik Lebaran 2022 pengguna jasa kereta api dari wilayah KAI Daop 3 Cirebon terjadi hari ini, Kamis (5/5).

“Puncak penumpang yang naik di Wilayah KAI Daop 3 Cirebon terjadi pada Kamis 5 Mei 2022 dengan jumlah mencapai 7.658 orang,” sebutnya.

Suprapto menyampaikan jumlah penumpang yang naik dari wilayah Daop 3 Cirebon terus meningkat. Pada H+1 Lebaran atau Rabu (4/5) tercatat 6.974 orang telah berangkat menggunakan kereta api.

Suprapto menambahkan untuk jumlah penumpang yang turun atau kedatangan, mulai menurun dibandingkan pada masa sebelum Lebaran. Contohnya pada Rabu (4/5), jumlah kedatangan penumpang mencapai 5.701 orang.

D For GAEKON