Kisah Pilu Kakak Beradik Harus Bergantian Sepatu Demi Sekolah

0

Kisah Pilu Kakak Beradik Harus Bergantian Sepatu Demi SekolahGaekon.com – Momen kakak beradik bergantian sepatu saat hendak sekolah ini sukses menyita perhatian. Pasalnya, dijaman sekarang ternyata masih ada sosok yang berjuang memiliki sepatu untuk sekolah.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @darno.ufatma memperlihatkan seorang bocah laki-laki memberi sepatunya untuk dipakai oleh kakaknya.

Saat kakak adik ini secara bergantian memakai sepatu, salah seorang guru merekam momen tersebut. Terlihat jelas, bocah laki-laki yang merupakan adik bocah perempuan tersebut melepas sepatunya untuk dipakai oleh sang kakak.

“Kisah kakak beradiki ini harus bergantian sepatu untuk bersekolah,” bunyi tulisan dalam video.

Dari video itu, tampak sang adik yang diduga telah pulang sekolah memberi sepatunya ke kakaknya untuk dipakai.

Tidak Hanya Sepatu, Tetapi Juga Kaus Kaki Untuk Sekolah

Kemudian sang kakak yang sebelumnya memakai sandal juga memberinya ke sang adik. Mereka terlihat secara bergantian memakai sepasang sepatu untuk bisa sekolah.

Tidak hanya itu, kaus kaki berwarna putih juga tampak dilepas sang adik untuk dipakai kakaknya ke sekolah.

Pemandangan itupun sungguh menyedihkan apalagi jika dibandingkan dengan kondisi anak-anak yang hidup berkecukupan dan tinggal di perkotaan saat ini.

Pemilik akun menyebut momen itu terjadi di SD Negeri 3 Wameo, Kecamatan Batu Poaro, Kota Baubau. Sang kakak diketahui bernama Nadia, sedang adik laki-laki bernama Riski.

Kakak beradik tersebut berusia 11 dan 9 tahun yang tengah duduk kelas 5 dan 4 SD Negeri 3 Wameo. Berdasarkan informasi kakak beradik itu disebut telah lama saling bergantian demi bisa bersekolah sebab hanya memiliki sepasang sepatu.

Namun, dari keterangan pemilik akun, kakak beradik tersebut telah dibelikan sepasang sepatu baru untuk mereka berdua. Tidak hanya itu, sejumlah kalangan juga ramai-ramai ingin memberi bantuan kepada kakak beradik yang duduk di kelas 5 dan 4 SD tersebut.

“Insya Allah, kami sudah berikah mereka sesuatu dan perlengkapan lainnya,” tulis pemilik akun.

Video memilukan itu sontak viral dan mengundang komentar warganet. Banyak dari mereka yang ingin ikut membantu kakak beradik ini.

“Ada kontak adiknya langsung, Nggak? Atau ibu/bapaknya. Alamat lengkapnya mungkin pengin kirimin sesuatu,” kata @bondra.

“Alamatnya tahu nggak min, biar bisa kirim langsung ke alamatnya,” tulis @putrikumalaayu_.

“Semoga kelak jadi anak yang sukses dunia akhirat. Semoga Allah selalu terangi jalan kalian,” sahut @irnii_tha.

D For GAEKON