Kakak Beradik Ini Belajar Sambil Berjualan Es Tebu Di Pinggir Jalan

0

Kakak Beradik Ini Belajar Sambil Berjualan Es Tebu Di Pinggir JalanGaekon.com –  Dua Bocah perempuan ini mendadak viral di media sosial. Mereka seakan menjadi tamparan bagi anak muda jaman sekarang yang malas bekerja.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @marcellaeteng memperlihatkan dua bocah perempuan bernama Bella (12) dan Safira (13) menjual es tebu di pinggir jalan.

Dimana biasanya anak seusia mereka masih asyik bermain dengan teman-temannya. Namun mereka enggan melakukan hal itu, keduanya memilih berjuang mengais rupiah dengan berjualan tebu di pinggir jalan.

Bella dan Safira terlihat lihai saat melayani pembeli. Mereka menyiapkan es dagangannya sendiri tanpa bantuan orang dewasa. Mulai dari membersihkan tebunya, memotong es batu hingga memasukkan tebu-tebu itu ke mesin gilingan.

Belajar Sambil Menunggu Pembeli Datang

Ditengah kesibukannya melayani para pelanggan, Bella dan Safira tetap tidak melupakan kewajibannya untuk belajar. Keduanya tetap belajar di bawah teriknya matahari sembari menunggu pembeli datang.

Video ini kini viral dan telah ditonton lebih dari 556 ribu pengguna. Banyak warganet yang merasa tertampar dengan perjuangan dua bocah perempuan ini.

“we yang tiap hari kerjaannya rebahan, malu asli,” ujar salah seorang warganet.

“Tertampar bgttL dirumah uda dicukupin aja kadang masi suka ngeluh,” timpal lainnya.

“fix gw krg bersyukur krna males belajar,” sahut lainnya.

D For GAEKON