Masalah Utang Piutang, Kakek Di Sleman Nekat Aniaya Hingga Bunuh Tetangganya

0

Masalah Utang Piutang, Kakek Di Sleman Nekat Aniaya Hingga Bunuh TetangganyaGaekon.com – Masalah utang piutang di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini berujung maut. Seorang kakek berinisial S warga Sleman nekat membunuh tetangganya sendiri seorang wanita berinisial P.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Merdeka.com, kakek berusia 69 tahun ini membunuh P yang masih berusia 40 tahun. Usai membunuh P, S menghabisi nyawanya sendiri dengan gantung diri di rumahnya.

Menurut keterangan Kanitreskrim Polsek Sleman, Iptu Eko Haryanto, sebelumnya pada Minggu (5/9) pagi, ditemukan sesosok mayat di Kali Nyoho, Desa Caturtunggal, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, DIY.

Mayat tersebut diduga korban penganiayaan. Dari hasil penyelidikan, mayat tersebut diketahui adalah P. Eko menceritakan kasus ini bermula saat S mendatangi P yang sedang mencuci di sungai. Saat itu S menagih hutang P sebesar Rp2 juta.

“Diduga karena emosi karena korban tak membayar hutang, akhirnya pelaku pun menganiaya korban hingga meninggal dunia. Pelaku menganiaya korban dengan cara memukul batu,” ucap Eko.

Usai membunuh korban, S pulang ke rumah dan menceritakannya kepada sang menantu. Kaget mendengar cerita sang mertua, menantunya melaporkan ke Ketua RT dan RW setempat.

Namun setelah melaporkan dan kembali ke rumah, sang menantu mendapati pelaku yang juga mertuanya ini gantung diri di depan pintu dengan memakai tali.

Eko mengatakan bahwa kasus penganiayaan dan pembunuhan ini langsung ditutup, lantaran pelaku pembunuhan telah bunuh diri.

D For GAEKON