Kakek Ini Digugat Anak Kandungnya Rp 3 Miliar

0

Kakek Ini Digugat Anak Kandungnya Rp 3 MiliarGaekon.com – Kasus anak kandung menggugat orang tuanya kini semakin menjadi sesuatu yang biasa. Karena harta dan uang mereka jadi tidak peduli dengan siapa mereka berhadapan, meskipun itu masih sedarah.

Seperti kejadian yang dialami kakek malang ini. Kakek RE Koswara dari Kecamatan Cinambo, Kota Bandung ini digugat oleh anak kandungnya sendiri hanya karena soal tanah warisan.

Melansir dari Kompas.com, Nilai gugatan tersebut sebesar Rp 3 Miliar. Koswara kebingungan dengan kasus yang menimpanya sekarang. Ia tidak tahu harus mencari uang sebanyak itu dari mana.

“Saya uang dari mana?,” kata kakek itu.

Kakek berusia 85 tahun ini digugat oleh anak kandungnya bernama Deden. Ia dibantu oleh saudara kandungnya sendiri, Masitoh sebagai kuasa hukum.

Koswara merasa pilu dengan gugatan anak kandungnya tersebut. Sebab ia sudah membiayai hidup hingga pendidikan anaknya. Apalagi kepada Masitoh, Koswara membiayainya untuk pendidikan ilmu hukum hingga magister.

“Menyekolahkan mereka juga sudah lebih dari itu (Rp 3 miliar). Nyarinya juga hujan panas berangkat kerja untuk cari uang demi keperluan mereka. Saya cuma mau istirahat saja sekarang,” cerita Koswara.

Namun, sehari sebelum persidangan tiba yakni pada Senin (18/1), Masitoh dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung.

Untuk diketahui, Deden menggugat Koswara karena tanah yang selama ini dia sewa untuk toko akan dijual. Hasil penjualan tanah seluas 3.000 meter persegi milik orang tua Koswara itu akan dibagi kepada para ahli waris, yaitu adik-adik Koswara.

Deden meledak setelah mendengar kalau tanah tersebut dijual tanpa persetujuannya. Koswara mengaku takut dengan sikap Deden. Namun ia tetap mengambil pilihan itu karena bertanggung jawab menyerahkan hak tanah kepada adik-adiknya.

Menurut Kuasa Hukum Koswara, Bobby Herlambang, gugatan Deden kepada ayah kandungnya cacat formil. Karena seharusnya gugatan dilayangkan atas perkara wanprestasi, bukan perbuatan melawan hukum.

“Tapi gugatan wanprestasi sewa menyewa tempat pun itu cacat karena tanah dan bangunan yang disewa itu secara lisan, lalu pemilik tanahnya bukan hanya Pak Koswara, tapi masih ada ahli waris lainnya. Karena itu, kami harap majelis hakim menolak gugatan penggugat,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kakek Koswara ini memiliki enam orang anak kandung. Diantaranya yaitu Imas, Deden, Masitoh, Ajid, Hamidah dan Muchtar.

D For GAEKON