Kasus Kakek Tewas Dikeroyok, Polisi Amankan 14 Orang

0

Kasus Kakek Tewas Dikeroyok, Polisi Amankan 14 OrangGaekon.com – Seorang kakek berinisial HM (89) di Kawasan Pulogadung, Jakarta Timur tewas pada Minggu (23/1) usia dikeroyok karena diteriaki maling. Kini polisi berhasil mengamankan 14 orang yang diduga terlibat dalam pengeroyokan tersebut.

Melansir dari CNN, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan bahwa sudah ada 1 orang yang ditetapkan tersangka.

“Sampai dengan sore ini, Polres Metro Jaktim sudah menetapkan satu sebagai tersangka dengan inisial R terkait dengan kasus ini,” kata Zulpan.

Tersangka yang dijerat oleh polisi sejauh ini merupakan orang yang memukul korban.

“Tentunya dengan kasus ini tidak akan berhenti satu tersangka. Akan berkembang kepada tersangka lain karena seperti yang kita lihat di video viral tersebut ada beberapa kendaraan lain yang juga melakukan pengejaran,” terangnya.

Zulpan menyebutkan bahwa belasan orang lain yang diamankan saat ini masih dalam pemeriksaan oleh kepolisian.

Kakek Diteriaki Maling Karena Menyerempet Motor

Zulpan juga menerangkan bahwa terdapat satu pengendara motor yang terserempet oleh mobil yang dikendarai oleh HM. Hal itu membuat pengemudi mobil tersebut dikejar lantaran disebut maling.

Menurut keterangan Zulpan, pemotor yang terserempet itu merupakan pihak yang memprovokasi masyarakat lain dengan teriakan maling. Ia masih menjalani pemeriksaan dan belum ditetapkan sebagai tersangka.

Zulpan menerangkan pemotor itu sudah mengakui jika dia memprovokasi warga di sekitar lokasi setelah sepeda motornya diserempet oleh korban.

Sebelumnya, mobil kakek HM semula diteriaki oleh sejumlah orang dengan sebutan ‘maling’. Mereka mengejar mobil menggunakan sepeda motor. Teriakan itu kemudian mengundang amarah massa lainnya sehingga pengejaran dilakukan oleh lebih banyak orang.

D For GAEKON