Bak Pahlawan, Kambing Ini Selamatkan Ayam Dari Burung Elang

0

Bak Pahlawan, Kambing Ini Selamatkan Ayam Dari Burung ElangGaekon.com – Layaknya manusia, seekor kambing yang menjadi sosok pahlawan penyelamat baru-baru ini menyita perhatian. Kambing ini berhasil menyelamatkan nyawa seekor ayam ternak yang diserang elang.

Dalam video yang diunggah kanal YouTube ViraloQ News memperlihatkan seekor elang yang turun dari langit berusaha menerkam, tapi berhasil dihindari sang ayam ternak.

Kejadian ini terjadi di Belanda pada Minggu (5/9). Meski tak berhasil menerkam, elang ini tak menyerah. Ia terus menyerang ayam tersebut. Melihatnya, ayam ternak lain berusaha menolong, tapi tak berhasil mengusir si predator dari langit tersebut.

Kambing Datang Menyeruduk Elang

Melihat kegaduhan itu, kambing yang berada di peternakan tersebut berlari menyeruduk sang elang. Burung ini kemudian terbang dan melarikan diri. Sementara ayam berhasil lolos dari maut dan langsung masuk ke kandang.

Kejadian tersebut terekam CCTV yang terpasang di area peternakan. Jaap Beets selaku pemilik mengaku kaget. Saat itu Jaap tengah berada di rumah, tapi sebenarnya sempat mendengar suara serangan.

Namun saat melihat ke luar jendela, insiden tersebut sudah berakhir. Dari sana, ia langsung memeriksa CCTV, lalu menemukan rekaman berdurasi 17 detik, berisikan penyerangan elang kepada ayam ternaknya.

“Saya sangat bangga kepada ayam jantan dan kambing, berusaha melindungi ayam-ayam kami. Saya juga lega ayam tersebut selamat,” katanya.

Meski selamat, namun ayam tersebut menderita dua cedera ringan. Menurut Jaap peristiwa penyerangan oleh elang bukan kali pertama terjadi. Menariknya, setiap peristiwa tersebut, para hewan ternak selalu berusaha melindungi satu sama lain.

“Tujuh tahun tinggal di sini, ini adalah penyerangan ketiga terhadap ayam kami. Ini adalah serangan elang kedua, dan satunya lagi oleh elang buteo,” ungkapnya.

D For GAEKON