Idap Kanker Sejak 2019, Virgil Abloh Meninggal Dunia Di Usia 41 Tahun

0

Idap Kanker Sejak 2019, Virgil Abloh Meninggal Dunia Di Usia 41 TahunGaekon.com – Direktur kreatif Louis Vuitton dan pendiri Off-White, Virgil Abloh meninggal dunia. Kabar ini disampaikan agensinya melalui media sosial, Minggu (28/11).

Melansir dari Kompas, Virgil Abloh meninggal dunia karena kanker. Ia menghembuskan nafas terakhirnya diusia 41 tahun.

Virgil Abloh diketahui memiliki kanker sejak didiagnosis pada tahun 2019. Meski ia harus menjalani perawatan, namun Virgil Abloh tetap bekerja sebagai salah satu orang terkemuka di industri fesyen.

“Kami sangat sedih untuk mengumumkan meninggalnya Virgil Abloh. Dia memilih untuk menanggung pertempurannya secara pribadi sejak diagnosisnya pada tahun 2019,” tulis pernyataan agensi Virgil Abloh.

CEO LVMH Bernard Arnault mengatakan bahwa Virgil bukan hanya seorang desainer jenius, seorang visioner, ia juga seorang pria dengan jiwa yang indah dan kebijaksanaan yang luar biasa.

Virgil Abloh Pendiri Off-White

Virgil Abloh merupakan pendiri fesyen premium Off-White pada 2012. Label modenya ini mengantarkannya pada posisi tawar yang tinggi di panggung dunia. Off-White mengantarkan Abloh untuk menjabat sebagai direktur artistik pakaian pria pada tahun 2018 hingga akhir hidupnya.

Abloh adalah orang Afrika-Amerika pertama yang memimpin lini pakaian pria. Berbagai macam kolaborasi mode pernah ia lakukan.

Abloh juga terlibat dalam proyek musik, seperti menjadi direktur artistik untuk album Jay-Z/West Watch the Throne, hingga mendesain artwork album Pop Smoke, Shoot for the Stars, Aim for the Moon.

D For GAEKON