Kapolri Tarik 3 Penyidik Polri Yang Ditugaskan di KPK

0

Kapolri Tarik 3 Penyidik Polri Yang Ditugaskan di KPKGaekon.Com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menarik tiga penyidik Polri yang ditugaskan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka diantaranya yaitu Kompol Edward Zulkarnain, Kompol Petrus Parningotan Silalahi dan Kompol Ardian Rahayudi.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Kompol Edward Zulkarnain dan Kompol Petrus Parningotan Silalahi dimutasi menjadi Pamen Polda Metro Jaya setelah ditarik dari KPK.

Sementara Kompol Ardian Rahayud dimutasi menjadi Pamen SSDM Polri. Namun nama AKP Stepanus Robin Pattuju tak muncul. Ia telah diberhentikan oleh Dewas KPK terhitung sejak Senin (31/5).

AKP Robin diberhentikan secara tidak hormat karena memeras dan menerima suap dari Wali Kota Tanjung Balai H.M Syahrial senilai Rp 1,5 miliar.

Mabes Polri belum memberikan pernyataan lebih lanjut mengapa tiga penyidik itu ditarik dari penugasan di KPK maupun penarikan AKP Robin dari KPK.

Penarikan perwira Polri dari penugasan di KPK tertuang dalam telegram Kapolri nomor ST/1109/V/KEP./2021 tertanggal 31 Mei 2021. Telegram itu ditandatangani oleh Karobinkar SDM Polri Brigjen Bariza Sulfi.

Telegram penarikan ini keluar satu hari sebelum pegawai KPK yang dinyatakan lolos dalam Tes Wawasan Kebangsaan dilantik menjadi ASN.

D For GAEKON