Karena Salah, Riyad Mahrez Gagal Ke Liverpool

0
Karena Salah, Riyad Mahrez Gagal Ke Liverpool

Gaekon.com – Liverpool memang salah satu destinasi klub terbaik seluruh pemain sepak bola sejagat, jika keputusannya dipilih atas dasar nilai history sebuah klub. Selain Manchester United, ada Real Madrid dan Barcelona di liga Spanyol, serta ada Juventus, AC Milan, hingga Inter Milan yang mempunyai sisi kejayaan secara historis yang panjang dalam membangun citra liga Italia dari masa ke masa.

Tentunya hal itu menjadi salah satu pertimbangan bagi Riyad Mahrez, ketika detik-detik terakhir dalam proses transfernya menghendaki untuk menjatuhkan pilihannya ke Liverpool. Riyad Mahrez mengungkapkan bahwa Liverpool sempat berminat untuk memboyongnya. Namun sayangnya nasibnya tidak berkata lain. Akhirnya transfer ini urung terjadi karena The Reds keburu merekrut Mohamed Salah.

Usai membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris pada musim 2015/2016, Mahrez sempat menjadi rebutan banyak klub besar. Liverpool dan Manchester City juga sempat menaruh minat kepada pemain asal Aljazair ini.

Mundurnya Liverpool dalam perburuan transfer, membuat alur ceritanya menjadi berubah. Mahrez akhirnya berlabuh ke Manchester City, sedangkan Liverpool sukses mendapatkan salah dari AS Roma dengan mahar senilai 37,8 Juta pound.

Sedangkan Mahrez menerima pinangan City yang merekrutnya senilai 61 juta pound. Mantan pemain Le Mans ini membeberkan kisah Liverpool yang hampir memboyongnya dalam Instagram live bersama BeIN Sport.

“Sebelum menandatangani kontrak dengan Manchester City, ada ketertarikan dari Liverpool pada saya. Namun, begitu mereka mendatangkan Mohamed Salah, semuanya selesai,” ujar Mahrez.

Prediksi dan pertimbangan dalam membeli pemain, Liverpool ternyata sangat akurat ketika mendatangkan Salah.

Dengan menorehkan gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris (2017/2018 dan 2018/2019) serta satu gelar pemain terbaik Liga Inggris di musim lalu. Dirasa lebih efektif, mengingat harga Salah jauh lebih murah daripada Mahrez.

Sedangkan Mahrez juga menjalani karier yang cukup mengesankan bersama City. Ia membantu The Citizens meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu dengan torehan tujuh gol dan empat assist dalam 27 laga.

Z For GAEKON