Viral, Karyawan Hotel Temukan Uang Berserakan Di Kamar, Diduga Sengaja Ditinggal Tamu

0

Viral, Karyawan Hotel Temukan Uang Berserakan Di Kamar, Diduga Sengaja Ditinggal TamuGaekon.com – Tipe-tipe tamu hotel, villa maupun penginapan lainnya berbeda-beda. Ada yang rajin sekali dengan merapikan kamarnya sebelum check out. Namun ada pula yang meninggalkan banyak sampah hingga berserakan disetiap sudut kamar.

Berbeda dengan tamu hotel yang satu ini. Bukannya sampah yang ditinggal, namun justru puluhan uang Rp 100 ribuan. Peristiwa ini diketahui terjadi di salah satu hotel di Kota Bogor, Jawa Barat, yaitu Bogor Valley Hotel.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @BogorValleyHotel memperlihatkan penampakan kamar tamu hotel yang baru saja ditinggal check out. Kamar tersebut keadaannya cukup berantakan. Namun bukannya sampah yang berserakan, melainkan uang Rp 100 ribuan.

Dua karyawan hotel tersebut memeriksa apakah uang itu sengaja ditinggalkan oleh para tamu atau bagaimana. Sang perekam video memperlihatkan penampakan lantai kamar yang penuh dengan uang Rp 100 ribuan itu. Bahkan uang tersebut juga ada di atas kasur.

“Lost and lound apa sampah 😳,” tulis akun tersebut.

Karyawan Hotel Tidak Percaya Dan Sempat Takut Mengambil

Melihat keadaan kamar yang penuh uang itu, sang perekam seperti tidak percaya. Ia sampai memastikan bahwa tamunya itu benar-benar sudah check out dan meninggalkan itu semua.

“Ini beneran udah check out nih?,” katanya dalam video.

Ia meminta temannya untuk memastikan lagi, apa sebenarnya maksud tamu tersebut. Bahkan ia juga melarang temannya untuk mengambil uang-uang itu, sebelum pasti semuanya.

Video ini sontak menuai sorotan warganet. Banyak yang menduga bahwa uang-uang tersebut merupakan tips untuk karyawan hotel yang membersihkan kamar itu. Namun ada juga yang mengatakan bahwa video itu hanya settingan dan bagian dari marketing hotel.

“Uang tip wooy,” ungkap @Ridho.sipa.

“gabut nya org kaya be like,” sahut @BANG KEW.

“Dipakai uangnya buat yg bener ya mas🙂,” timpal @Okkydoki.

“Marketingnya keren😛,” kata @Aherjunnot V-kingmad.

“Marketing lu keren juga,” Ujar @hehe not bad.

D For GAEKON