Kasus Dugaan Pemalsuan Surat Kuasa, Irwansyah Diperiksa Polisi Hari Ini

0

Kasus Dugaan Pemalsuan Surat Kuasa, Irwansyah Diperiksa Polisi Hari IniGaekon.com – Usai melaporkan adik kandungnya, Irwansyah akan diperiksa penyidik Polres Metro Jakarta Selatan hari ini, Jumat (7/1).

Melansir dari CNN, hal ini dikonfirmasi oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit.

“Irwansyah hari Jumat (7/1) datang diperiksa. Itu diperiksa sebagai pelapor,” terangnya.

Sebelumnya, Irwansyah sudah pernah dimintai keterangan saat membuat laporan. Namun menurut Ridwan pemeriksaan kali ini dilakukan guna menggali keterangan tambahan dari Irwansyah selaku pelapor.

“Pemeriksaan awal sudah ada pas buat laporan polisi. Ini pemeriksaan tambahan. Habis pemeriksaan itu kita tentukan bisa naik sidik (penyidikan) atau enggak,” ucapnya.

Untuk diketahui, Irwansyah melaporkan adik kandungnya, Hafiz Fatur terkait dugaan pemalsuan surat kuasa.

Adik Kandung Irwansyah Tersangka Kasus Penipuan Dan Jadi DPO

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto laporan Irwansyah tersebut masih berkaitan dengan kasus Hafiz yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.

Hafiz diketahui menjadi tersangka kasus penipuan dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Kasus tersebut berkaitan penyalahgunaan kredit perizinan Bank BRI KCP Tegar Beriman dengan total kerugian negara mencapai miliaran Rupiah.

Sesuai dengan laporan polisi yang diterima terkait penipuan dan penggelapan ya. Jadi itu pun ada kaitannya dengan kejadian yang ada di Bogor,” ucap Budhi.

Namun, Budhi tak menjelaskan lebih lanjut ihwal keterkaitan kedua kasus tersebut. Ia hanya menyebut bahwa proses penyelidikan atas laporan Irwansyah masih terus berlanjut.

D For GAEKON