Kasus Investasi Bodong Tuban, Jumlah Member Capai 700 Orang

0

Kasus Investasi Bodong Tuban, Jumlah Member Capai 700 OrangGaekon.com – Sebanyak 700 orang di Kabupaten Tuban menjadi member investasi bodong. Warga Jalan Basuki Rachmad, Kota Tuban, Irwid Ayu Audi Permatasari (22) melaporkan SB, selaku owner atau pemilik investasi bodong dengan nama “Invest Yuks”, ke Polres Tuban.

Melansir dari Kumparan, Ayu selaku reseller investasi bodong Lamongan asal Kota Tuban melaporkan SB atas dugaan penipuan dan pencucian uang.

Penasehat hukum Irwid Ayu Audi Permatasari, Heri Tri Widodo menerangkan bahwa member di Kabupaten Tuban yang menyetorkan uang atau berinvestasi ada sekitar 700 orang, dengan total uang Rp 42 miliar.

“Saya mendampingi sebagai pelapor kasus Lamongan, karena Irwid selaku reseller serta selaku member dari Bilad, melaporkan adanya dugaan penipuan serta pencucian uang yang diduga dilakukan oleh tersangka Bilad.” kata Heri.

Selaku penasehat hukum dari pelapor, Heri hari ini rencananya akan dimintai keterangan oleh pihak penyidik Polres Tuban terkait laporan tersebut.

“Satu minggu yang lalu kami memasukkan laporan beserta data-data transaksi mutasi rekening dari klien kami kepada tersangka Bilad yang sekarang sedang ditahan di Polres Lamongan,” kata Heri.

Saat dimitai tanggapan terkait kliennya yang juga telah dilaporkan oleh para member di Kabupaten Tuban, Heri mengaku belum mengetahui hal tersebut.

“Sampai dengan sejauh ini kami belum mengetahui adanya berita serta kita belum mendapatkan panggilan untuk klarifikasi terkait dengan adanya laporan kepada klien kami Irwid.” kata Heri.

Sebelumnya diberitakan, puluhan orang perwakilan korban kasus investasi bodong “Invest Yuks” asal Kabupaten Tuban, yang berinvestasi melalui reseller asal Kota Tuban, pada Senin (17/1) mendatangi Markas Polres (Mapolres) Tuban.

Mereka melaporkan kerugian yang dialami dari investasi bodong “Invest Yuks” asal Kabupaten Tuban.

D For GAEKON