Surabaya, JATIM – Pemeriksaan aparat kepolisian terkait investasi bodong MeMiles berlanjut. Pagi ini 14 Januari 2020, Penyanyi Marcello Tahitoe (MT) atau Ello bersaksi di Ditreskrimsus Polda Jatim soal MeMiles.

Kesaksian Ello dibutuhkan penyidik untuk pengembangan kasus penipuan yang berhasil mengumpulkan omzet Rp 750 miliar lebih itu. Ello pagi itu datang di Polda Jatim mengenakan sweater warna gelap dan berkacamata. Setelah mengisi buku hadir, Ello lantas masuk ke ruang pemeriksaan tanpa buka suara ke media.

“Hari ini saudara MT statusnya sebagai saksi memenuhi panggilan penyidik. Artinya penyidik mendasari pada alat bukti awal yang ada. Maka kebutuhan penyidik dalam proses untuk mengambil berita acara keterangan sebagai saksi saudara MT,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada GAEKON Selasa 14 Januari 2020.

Sebelumnya beberapa artis diketahui terlibat aplikasi MeMiles. Empat artis itu antara lain Ello, Eka Deli, Judika dan Adjie Notonegoro. Keempatnya dindikasi sudah topup sejumlah dana investasi dalam jumlah besar. Semakin besar nominal topup, MeMiles menjanjikan poin yang bisa ditukar dengan reward. Rupa reward itu mulai dari HP, kulkas, barang elektronik, kendaran bermotor hingga paket umroh.

Saat disinggung soal reward Ello, polisi belum bisa berkomentar banyak karena pemeriksaan belum usai. Namun, polisi akan melakukan penyitaan jika Ello diketahui telah menerima reward.

“Tentunya nanti dari hasil BAP atau berita acara pemeriksaan saksi saudara MT, apabila ada, tentu akan dilakukan langkah-langkah hukum oleh penyidik sesuai sebagaimana aturan Undang-Undang,” pungkas Truno.

K For GAEKON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here