Kasus Ojol Antar Pesanan Miras, Begini Klarifikasi Pihak Gojek

0

Kasus Ojol Antar Pesanan Miras, Begini Klarifikasi Pihak GojekGaekon.com – Seorang driver ojek online (Ojol) di Kota Solo harus berurusan dengan polisi karena mengantar orderan barang belanja yang ternyata berisi miras. Pihak Gojek mengaku telah melakukan mediasi dengan Polres Surakarta terkait kasus tersebut.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Gojek mengatakan mitra tersebut sudah tidak ditetapkan sebagai tersangka dan tidak wajib lapor ke kantor polisi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan melakukan pendampingan kepada Mitra dalam mediasi dengan Polres Surakarta. Pada saat ini Mitra tidak menjadi tersangka dan tidak dikenai wajib lapor ke pihak kepolisian,” Tulisnya dalam akun gojekindonesia.

Gojek tidak menjelaskan secara rinci bagaimana insiden penangkapan dan isi mediasi dengan kepolisian.

Dalam unggahan potongan gambar sebuah akun Facebook bernama Archiyla Nic di akun Twitter @ARSIPAJA menyampaikan seorang driver Gojek mengaku ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus jual beli miras.

Driver itu mengaku tidak mengetahui bahwa pesanan yang hendak diantar itu adalah miras jenis anggur merah.

Dalam aplikasi, pesanan tertulis ‘Madu Anggur’. Sang driver Gojek juga mengaku telah menyerahkan uang Rp375 ribu untuk menalangi barang tersebut sebelum diserahkan kepada penerima.

Pesanan tersebut diambil sang driver dari pengirim bernama ‘Goblin’ untuk dikirim ke penerima di Terminal Tirtonadi.

Sementara itu Head Regional Corporate Affairs Gojek, Arum K. Prasodjo mengatakan bahwa sesuai dengan syarat dan ketentuan penggunaan layanan GoShop, pelanggan tidak diperbolehkan membeli/memesan antara lain produk yang mengandung muatan negatif, seperti minuman beralkohol.

Gojek juga mengatakan untuk menghindari transaksi yang mencurigakan, pihaknya mengimbau Mitra untuk selalu mengecek kembali apakah barang sudah sesuai dengan deskripsi.

D For GAEKON