Kasus Pembakaran Polsek Candipuro, Polisi Tetapkan 8 Tersangka

0

Kasus Pembakaran Polsek Candipuro, Polisi Tetapkan 8 TersangkaGaekon.com – Dalam insiden pembakaran Polsek Candipuro, Lampung Selatan, pihak polisi akhirnya menetapkan delapan orang sebagai tersangka.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kasubbid Penmas Polda Lampung, AKBP Iedwan Mahfi. Seperti yang dilansir GAEKON dari Mediaindonesia, Delapan tersangka tersebut sudah ditangkap pasca insiden pembakaran Polsek Candipuro.

“Untuk statusnya sudah tersangka,” kata Iedwan.

Iedwan belum bisa menjelaskan secara rinci terkait identitas dan peran masing-masing tersangka. Penyidik masih harus melanjutkan pemeriksaan secara intensif kepada para tersangka.

Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP Enrico Donald Sidauruk mengatakan para tersangka tersebut dijerat dengan pasal terkait pengrusakan fasilitas umum sebagaimana tercantum dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHJP).

“Untuk sementara pasal sangkaannya, pasal 170 KUHP,” kata Enrico.

Kantor Polisi yang terletak di wilayah Lampung Selatan itu sebelumnya dibakar oleh sejumlah warga pada Selasa (18/5) malam. Dugaan sementara karena warga merasa kesal atas kinerja polisi dalam menangani sejumlah kasus kejahatan di wilayah tersebut.

D For GAEKON