Kasus Positif Covid-19 Di Kudus Mencapai 806 Orang, Kapolda: Diduga Banyak Warga Yang Berkunjung Ke Keluarga Saat Lebaran

0

Kasus Positif Covid-19 Di Kudus Mencapai 806 Orang, Kapolda: Diduga Banyak Warga Yang Berkunjung Ke Keluarga Saat LebaranGaekon.com – Pasca Lebaran Idul Fitri, kasus corona di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mencapai ratusan. Kenaikan kasus ini diduga karena banyak warga yang berkunjung ke keluarga saat lebaran.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menduga tingginya lonjakan kasus corona di Kudus itu terjadi akibat banyak warga melakukan anjangsana pada keluarga dan tetangga tanpa mengindahkan prokes.

“Pengunjung tempat wisata yang meningkat, dan pengunjung Tempat pemakaman (ziarah kubur) yang tak terbendung,” ungkapnya.

Luthfi mengatakan bahwa pihak polisi akan bertindak cepat dengan mengarahkan anggotanya untuk membentuk kompi/pleton siaga gabungan TNI-Polri, Nakes, Satpol PP, sebagai power hand yang siap digerakkan kapan saja.

“Khususnya kampung zona merah silakan bentuk kompi/pleton petugas gabungan sebagai power hand untuk Pak Bupati,” kata Luthfi.

Pihaknya juga menghimbau agar Warga yang dinyatakan positif segera melakukan Isolasi mandiri dan tidak keluyuran.

“Untuk warga yang dinyatakan positif dan sedang isolasi jangan keluar ke mana-mana dulu, harus diawasi ketat oleh petugas posko PPKM Mikro dan setiap 2x sehari di cek kondisi kesehatan, makan minumnya, obat-obatan dan vitamin,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Badai Ismoyo mengatakan bahwa pada Kamis (27/5) kasus positif Covid-19 mencapai 806 orang.

D For GAEKON