Kata Kunci “Bu Susi” Dan “Abu Janda” Mendadak Jadi Trending Di Twitter

0

Kata Kunci "Bu Susi" Dan "Abu Janda" Mendadak Jadi Trending Di TwitterGaekon.com – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mendadak jadi trending topic di twitter pada Sabtu (30/1). Namanya jadi trending setelah ia mengajak warganet untuk unfollow akun twitter Permadi Arya atau Abu Janda.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Kata kunci “Bu Susi” dan “Abu Janda” menjadi trending topic di Twitter. Hingga pagi ini, ada sekitar 5.350 cuitan terkait kata “Bu Susi” dan 62.200 cuitan terkait kata “Abu Janda”.

Kebanyakan cuitan tersebut berisi tentang dukungan netizen terhadap ajakan unfollow Susi terhadap Abu Janda.

Tak hanya dua kata kunci itu saja, kata ” TangkapPermadiArya” juga menjadi trending topic di twitter dengan mencapai 23.100 cuitan.

Salah satu warganet yang mencuitkan nama Abu Janda yaitu @UuwuU18, “Abu Janda lagi rame, ada abu duda ga?,” cuitnya.

Sebelumnya, Abu Janda membuat kicauan soal islam agama arogan di akun twitternya @permadiaktivis1. Hal ini membuat Susi terpancing, dan berbagai tokoh islam juga mulai mengkritiknya.

Islam memang agama pendatang dari Arab, Agama Asli Indonesia itu Sunda Wiwiwtan, Kaharingan dll. Dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. Kalau tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal @awemany,” kicaunya lewat akun @permadiaktivis1, Senin (25/1).

Atas cuitannya itu, Susi Pudjiastuti sontak mengajak warganet untuk berhenti mengikuti akun Twitter Abu Janda. Susi menilai selama ini cuitan Abu Janda menyinggung perasaan publik.

Ayo unfollow. Untuk kedamaian dan kesehatan kita semua. Ayo! Ayo!,” tulis Susi dalam akun Twitter @susipudjiastuti, Jumat (29/1).

Menurut Susi, tidak sepantasnya Abu Janda membuat cuitan yang menyinggung perasaan publik, apalagi di masa pandemi Covid-19.

Saya pikir saatnya dihentikan ocehan2 model seperti ini yg selalu menyinggung perasaan publik. Tidak sepantasnya dimasa sulit pandemic, hal2 yg tidak positif dibiarkan. Ayo kita un follow, dan jangan perdulikan lagi orang2 seperti ini. Salam sehat & damai,” kata dia.

D For GAEKON